Yakin Menangkan Gugatan, Sumual: Ini Akan Jadi Hadiah Demokrat

Yakin Menangkan Gugatan, Sumual: Ini Akan Jadi Hadiah Demokrat

IndoElection.com, Minsel – Sidang perdana gugatan pasangan Jhon Sumual-Annie Langie terhadap Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan digelar mulai Kamis (10/9).

Jhon Sumual yang menjadi penggugat menuturkan bahwa ia yakin Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) akan objektif menilai gugatan yang sudah dilayangkannya. Sumual yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel ini berucap akan sujud syukur sampai gugatannnya diterima dan dinyatakan berhak ikut pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Minsel.

Kata Sumual jika ia tak yakin menang, tak mungkin akan sejauh ini berjuang mulai dari Bawaslu Sulut, Bawaslu RI dan sampai Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan (DKPP) di Jakarta. “Bagi saya, jika saya yakin bahwa sesuatu itu benar, maka akan saya perjuangkan sampai ke ujung langit sekalipun,” ujar Jos, sapaan akrab Sumual, Kamis (9/9).

Di satu sisi juga ia menambahkan jika sampai gugatannya dimenangkan Bawaslu Sulut, hal ini akan menjadi hadiah bagi Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-14. Apalagi gengsi Partai Demokrat di Kabupaten Minsel akan dipertaruhkan untuk pilkada serentak khsusnya di Kabupaten Minsel.

“Karena kalau kami kalah, maka Partai Demokrat yang memiliki 5 kursi di DPRD Minsel tak akan mengusung calon. Saya minta kepada semua pendukung untuk tetap tenang dan terus berdoa,” kata mantan Wakil KEtua DPRD Minsel Periode 2009-2014 ini.

Pasangan calon Jhon Sumual-Annie Langie merupakan calon kepala daerah Minsel usungan koalisi Parta Demokrat dan Partai Gerindra. Pada tanggal 24 Agusuts lalu, KPUD Minsel menggugurkan pencalonan keduanya lantaran dinyatakan tak memenuhi syarat sesuai dengan undang-undang pemilu yang berlaku. (feb)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*