Wah, Ketua DPRD Samarinda Kerahkan Konstituennya Dukung Satu Calon

Wah, Ketua DPRD Samarinda Kerahkan Konstituennya Dukung Satu Calon

IndoElection.com, Samarinda – Ketua DPRD Samarinda Alphad Syarif secara terang- terangan menyatakan dukungan pasangan Syaharie Jaang-Nusyirwan Ismail (Jaa-Nur), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Desember mendatang.

Selain itu, ia sendiri akan mengarahkan suara hampir 9.000 konstituen yang sudah memilihnya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu untuk mendukung pasangan nomor 2 tersebut.

“Saya siap kampanye sendiri,” kata Alphad di ruangannya, Rabu (16/9/2015).

Alasannya kata dia, pembangunan Samarinda ke depannya memang membutuhkan pemimpin yang lebih dari sisi pengalaman. Dengan tidak mengesampingkan kemampuan pasangan Mudiyat Iswandi yang akan menjadi rival Jaa-Nur, dia lebih mempercayakan pembangunan kedepan dipegang oleh orang-orang yang sudah pernah berkecimpung didalamnya.

Sejauh ini kata dia, baik Jaa-Nur dan pasangan Mudiyat-Iswandi sudah berkomunikasi dengannya untuk meminta dukungan. “Tapi saya harus memilih, yang terbaik. Saya dukung yang berpengalaman,” katanya.

Terkait bahwa sebelumnya Golkar kecewa karena kadernya yakni Jafar Abdul Gaffar batal diusung sebagai calon Wakil Walikota mendampingi Jaang, perubahan sikap dalam politik menurutnya adalah hal biasa. “Buanglah masa lalu, buka lembaran baru,” katanya. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*