Tips Memilih Nama yang Berkualitas untuk Brand Bisnis

Tips Memilih Nama yang Berkualitas untuk Brand Bisnis

Nama adalah doa.

Ungkapan tersebut tentu sudah tak asing lagi di telinga kita. Oleh sebab itu, pemilihan nama untuk brand bisnis juga mesti dipikirkan secara matang. Kalau urusan modal, tentu kita sudah tidak mengalami kendala sejak kita mahir menjalankan investasi yang aman dan menguntungkan di Mekar.id.

Kalau berencana memulai bisnis, maka sebaiknya kita mencermati tips ini saat memilih nama untuk bisnis tersebut :

Usahakan Agar Satu Suku Kata

Sebagian besar brand bisnis populer biasanya terdiri dari satu kata, misalnya Facebook, Google, Giordano, dan Wendy’s. Jadi, usahakan untuk memilih nama dengan satu suku kata saja. Tetapi seandainya kita menemukan nama yang baik dengan dua suku kata, tak ada salahnya jika kita menggunakan nama tersebut. Kita tentu tahu kalau beberapa brand seperti Hush Puppies and Three Second sangat terkenal dengan 2 suku kata pada namanya.

Memilih Nama yang Penuh Filosofi

Ada banyak sekali nama yang penuh filosofi dan bisa kita jadikan referensi nama bisnis. Kita juga bisa memilih nama yang mengandung harapan dan kesan tersendiri bagi kita. Pengalaman jatuh bangun membangun bisnis tentu mempengaruhi harapan kita terhadap bisnis tersebut.

Harus Mudah Diucapkan dan Diingat

Brand bisnis yang baik harus mudah diucapkan dan mudah diingat. Kita tentu mengingat nama-nama seperti Pepsi, Kitkat, dan Fedex yang terkesan simpel dan mudah diucapkan. Jika para pelanggan mudah mengingat nama bisnis kita, tentu popularitas bisnis lebih cepat naik. Karena mudah menyebar dari mulut ke mulut.

Jangan Menggunakan Ejaan yang Rumit

Nama yang mudah diucapkan dan diingat juga harus terdiri dari susunan huruf yang simpel. Jangan sampai orang lain kesulitan untuk menulis atau mengeja brand bisnis kita. Sebab kita tentu tidak mau brand bisnis kita susah dikenali atau selalu menyebabkan kesalahan penulisan.

Coba Mencari Brand Bisnis di Google

Bila sudah menentukan nama yang sekiranya cocok, cobalah untuk mencari nama tersebut di Google. Kita wajib tahu apabila nama pilihan kita ternyata sudah digunakan oleh orang lain. Semakin unik nama yang kita gunakan, maka semakin mudah pula mesin pencarian online mengklasifikasikan brand bisnis kita.

Bisnis menguntungkan tentu mesti dimulai dengan kerja keras dan konsistensi. Mari memulai bisnis dengan nama dan harapan yang baik. Niscaya semua ekspektasi kita bisa diwujudkan seiring dengan pengalaman dan konsistensi kita.

 

Categories: Keuangan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*