Timses Klaim APK Airin-Benyamin Dirusak

Timses Klaim APK Airin-Benyamin Dirusak

IndoElection.com, Tangerang – Alat peraga kampanye milik pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie menjadi sasaran perusakan. Demikian disampaikan kuasa Hukum Airin-Benyamin melalui surat elektronik kepada IndoElection.com, Selasa (15/9/2015).

Tim Kuasa Hukum yang beranggotakan Wahyu Prianka SH MH dan Ferry Renaldy itu mengaku telah mengadukannya ke Panwaslukada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin, 14 September 2015.

Menurut Ferry Renaldy, sejumlah umbul-umbul di Jalan Raya Serpong, tepatnya di seberang Melati Mas, Serpong Utara, milik pasangan nomor urut 3 itu roboh dan dirobek. “Hanya alat pe­raga kampanye milik Airin-Benyamin yang rusak, sedangkan milik pasa­ngan lainnya te­tap berdiri kokoh,” ujarnya.

Dari aduan ia berharap Panwaslu lebih ketat melakukan pengawasan. Terutama mengawasi alat peraga kampanye yang dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel. “Kami menduga telah terjadi kecurangan berupa perusakan alat peraga kampanye milik Airin-Benyamin. Kerusakannya bukan akibat jatuh diterpa angin, tapi memang sengaja dirobek,” imbuhnya. Kami tidak menuduh siapa pun. Pengaduan dilakukan agar pengawasan lebih ditingkatkan. Kalau memang ada oknum segera ditindak. Perusakan bisa saja dialami pasangan calon lain,” jelas Ferry.

Sementara itu, Wahyu Priyanka, SH., MH dari tim hukum Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie memberikan tanggapan atas berbagai laporan paslon lain atau pihak-pihak di belakangnya yang getol melaporkan dan patut diduga merekayasa kasus untuk dilaporkan ke Panwaslu Kota Tangsel. Priyanka menegaskan, semua laporan itu terlalu mengada-ada dan tidak jelas obyek hukumnya.

Menurut Priyanka, seharusnya semua pihak menjaga agar Pilkada berlangsung kondusif dan lancar. Namun karena diduga ada rasa frustrasi untuk menarik hati pemilih, justru akhirnya malah lebih fokus mencari-cari kesalahan dan atau merekayasa kasus untuk mendegradasi paslon No 3.

“Peraturan perundang-undangan sudah jelas, apa itu kampanye, apa itu alat peraga kampanye, siapa tim kampanye, kapan kampanye dan seterusnya, cobalah pelajari. Jangan grasak-grusuk melihat anggota dewan yang jelas-jelas anggota partai politik pengusung memakai baju bergambar Airin atau pasangan lantas dituduh kampanye. Coba cek, itu APK (Alat Peraga Kampanye) bukan? Ada ajakan mencoblos tidak, ada visi misi tidak dan seterusnya,” demikian beber Priyanka.

Priyanka menduga ada skenario besar untuk menjatuhkan Airin Benyamin. Apa saja dilaporkan, bahkan sampai dibuat-buat. Sebagai tim hukum pasangan Airin Benyamin, Priyanka menegaskan tugasnya adalah menjaga agar tidak ada pelanggaran yang dilakukan timnya maupun paslonnya. “Kami selaku Tim Advokasi juga telah memberikan arahan dan pedoman kepada segenap tim pemenangan untuk taat dan berpegang teguh pada aturan hukum, sesuai yang telah diamanatkan oleh pasangan calon airin-benyamin,” demikian tutup Priyanka. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*