‘Teman Ahok’ Pilih Heru Budi Hartono Sebagai Wakil, Ahok Tak Bisa Menolak

‘Teman Ahok’ Pilih Heru Budi Hartono Sebagai Wakil, Ahok Tak Bisa Menolak

IndoElection.com, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut ‘Teman Ahok’ sudah tidak bisa menunggu lagi persetujuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk mengajukan Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Padahal, Ahok sebelumnya telah mengajukan nama Djarot sebagai calon wakil gubernur dan masih menunggu persetujuan PDI-P.

“Jadi ‘Teman Ahok’ sudah bilang, kalau ditunda lagi untuk masukin nama (cawagub), dia enggak sanggup,” kata Ahok, di Balai Kota, Senin (7/3/2016).

Di dalam formulir dukungan kepada Ahok untuk maju melalui jalur independen, tidak disertakan nama cawagub. Sehingga ‘Teman Ahok’ merasa perlu bekerja dua kali untuk kembali mencantumkan nama cawagub yang akan mendampingi Ahok.

Mereka sepakat menunjuk Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono yang menjadi cawagub Ahok.

“Mereka sudah menghitung, mesti kerja dari bulan Maret-April-Mei-Juni-Juli, empat bulan saja sudah susah katanya,” kata Ahok.

“Kalau (tunggu) PDI-P, (kerja ‘Teman Ahok’) terus mundur. Saya mengerti juga PDI-P ada proses, ada rapat, tapi mereka (‘Teman Ahok’) bilang, ‘kami tidak bisa’,” ujar Ahok.

Pada akhirnya, Ahok pun menyatakan ikut dengan “Teman Ahok” dan meninggalkan Djarot juga PDI-P. (dik)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*