Teman Ahok Akhirnya Persilakan Partai Usung Ahok, Dengan Syarat

Teman Ahok Akhirnya Persilakan Partai Usung Ahok, Dengan Syarat

IndoElection.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama langsung mengadakan rapat dengan relawan pemdukungnya “Teman Ahok” setelah perayaan pengumpulan 1 juta KTP di Markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2016) malam.

Rapat tersebut membicarakan beberapa hal, salah satunya mengenai jalur yang akan ditempuh Basuki dalam Pilkada DKI 2017 nanti.

Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, dia dan Teman Ahok bersepakat untuk membuka peluang lewat jalur independen ataupun partai.

“Kami keputusannya sama Teman Ahok, kami siap, mau independen kami sangat siap, mau partai pun Teman Ahok juga siap,” ujar Ahok usai pertemuan tersebut.

Ahok menuturkan, Teman Ahok kini mempersilakan partai untuk mengusung Ahok. Asalkan, partai membuat semacam surat pernyataan sebagai jaminan bahwa Ahok benar-benar akan diusung.

Teman Ahok tidak mau partai batal mengusung Ahok di tengah jalan, sementara mereka sudah tidak bisa lagi “menolong” Ahok melalui jalur perseorangan. Partai yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ahok ada tiga yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Ahok mengatakan ketiga partai tersebut sudah memberi kebebasan kepada Ahok untuk menempuh jalur mana saja.

“Yang pasti 3 partai ini sudah katakan saya independen akan didukung, saya percaya diusung pun akan disiapkan. Tinggal Teman Ahok bilang kalau kamu mau usung, mana dong surat resminya,” ujar Ahok.

Selanjutnya >>

Pages: 1 2

Categories: Geliat Kandidat
Tags: #Ahok, #TemanAhok

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*