Tak Dukung Paslon PDIP, Ketua DPD Lampung Didera Isu Mundur

Tak Dukung Paslon PDIP, Ketua DPD Lampung Didera Isu Mundur

IndoElection.com, Bandarlampung – Didera isu mundur, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sjachroedin ZP akhirnya angkat bicara. Gubernur Lampung dua periode ini memastikan tidak mundur dari jabatan ketua DPD PDIP Lampung. Hal tersebut diungkapkannya kepada Radar Lampung kemarin.

’’Tidak ada. Itu isu dari mana? Namanya isu saja,” katanya via ponsel.

Oedin –sapaan akrabnya– tak menampik apabila isu tersebut kental muatan politiknya. Sebab saat ini dalam Pilkada Lampung Selatan, Oedin memilih mendukung Rycko Menoza SZP, yang tak lain adalah putranya sendiri. Padahal, dukungan resmi PDIP jatuh ke pasangan Zainudin Hasan-Nanang Ermanto. ’’Saya mendukung Rycko juga sudah sepengetahuan DPP. Dan, mereka tak masalah,” tutur purnawirawan komisaris jenderal polisi itu.

Oedin bahkan menduga, isu tersebut digulirkan untuk menggoyang dan gerakan pembusukan terhadap dirinya. Namun, dirinya memilih untuk tidak ambil pusing. “Menggoyang saya, apa yang digoyang?” selorohnya.

Di sisi lain, dirinya juga menampik mengumpulkan kepala dusun dalam rangka pemenangan Rycko-Eki di DPD PDIP Lampung, kemarin. “Tidak ada itu,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDIP Bambang D.H., menyatakan belum ada surat pengunduran diri dari Sjachroedin ke DPP.

’’Sampai saat ini (kemarin, Red) tak ada pengunduran diri ketua DPD PDIP Lampung. Jadi DPP belum dengar adanya ketua PDIP mundur,” tegasnya, semalam.

Mantan wali Kota Surabaya tersebut menerangkan, selama ini Oedin termasuk salah satu ketua partai yang bagus dan selama ini tak pernah ada masalah.

“Tentu kalau pun mundur pasti kami tahu lah info-infonya. Apalagi Pak Sjachroedin kan termasuk ketua DPD yang bagus, dan tak ada masalah,” ungkapnya. (dik)

Categories: Parpol

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*