Survei: Lolos Ke Putaran Dua, Ahok-Djarot Dan Agus-Sylvi Beda Tipis

Survei: Lolos Ke Putaran Dua, Ahok-Djarot Dan Agus-Sylvi Beda Tipis

IndoElection.com, Jakarta – Alvara Research Center merilis hasil survei tentang tingkat pilihan atau elektabilitas pasangan calon kandidat Pilkada DKI 2017. Hasilnya, pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot unggul dari pasangan Agus-Sylvi dan Anies-Sandi.

CEO Alvara Research Center, Hasanuddin Ali mengatakan, elektabilitas pasangan Agus-Sylvi sebesar 31,75 persen. Ahok-Djarot sebesar 34,83 persen dan Anies-Sandi 22,17 persen. Sementara pemilih yang belum menentukan pilihan sebesar 11,25 persen.

“Sehingga Pilkada DKI berpotensi dua putaran, pasangan Agus Sylvi dan Ahok-Djarot yang berpotensi maju di putaran dua,” kata Ali dalam paparannya di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/1).

Proses pengumpulan data survei dilakukan pada 11-17 Januari 2017. Survei dilakukan melalui tatap muka ke rumah warga terhadap 1.200 responden warga DKI di 120 kelurahan. Penyebaran sampel responden di Kecamatan mengikuti proporsi sebaran populasi penduduk DKI di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan hingga Kepulauan Seribu.

Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin error sebesar 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Proporsi pria dan wanita dalam survei ini 50:50, dengan 85,9 persen responden dalam survei beragama Islam. (dik)

Categories: Survei

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*