Sunjaya Lebih Pede Nyalon Bupati Cirebon Ketimbang Pilgub Jabar

Sunjaya Lebih Pede Nyalon Bupati Cirebon Ketimbang Pilgub Jabar

IdoElection.com, Cirebon – Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi rupanya tidak percaya diri dengan kemampuan dan popularitas yang disandangnya, sehingga tidak akan maju sebagai bakal calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang, baik itu Pilgub Jawa Barat, maupun Pilgub DKI Jakarta.

“Sudah ada penawaran untuk provinsi (Pilgub). Di Jawa Barat ini yang menonjol kan Kabupaten Cirebon dengan Kota Bandung, saya bersaing dengan Ridwan Kamil dilihat dari media sosial yang digadang untuk provinsi,” kata Sunjaya saat di Setda Kabupaten Cirebon, Rabu (16/9).

Namun, kata Sunjaya, di Priangan belum begitu dikenal, beda dengan di Kabupaten Cirebon. Kalau pun mencalonkan kembali sebagai Bupati Cirebon priode kedua, 99 persen pasti menang karena dikenal. “Saya bersyukur menjadi bupati. Saya ingin membangun Cirebon dulu,” kata Sunjaya.

Sunjaya menjelaskan saat ini belum kepikiran membangun daerah lain, sehingga kosentrasi pembangun Kabupaten Cirebon, sebab lima tahun itu belum kelihatan. “Sepuluh tahun juga belum nampak, mudah-mudahan masyarakat Cirebon masih senang untuk mendukung saya,” katanya.

Kalau bergeser ke provinsi, lanjut purnawirawan TNI ini, khawatir konsepnya ingin Kabupaten Cirebon itu religius dengan dibangun masjid, pesantren dan lain-lain, serta punya kebun binatang tidak sesuai dengan konsep pemimpin yang akan melanjutkan setelah pemerintahannya.

“Pimpinan kan beda-beda konsep. Saya merasa (khawatir) tidak sesuai konsep religius. Kebun binatang kenapa ingin ada karena tempat rekreasi kita masih kurang, sehingga harus ada. Jadi saya belum kepikiran untuk jadi gubernur,” kata politisi asal PDI Perjuangan ini.

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*