Sumual Janji Mekarkan Minsel Atas Kalau Menang Pilkada

Sumual Janji Mekarkan Minsel Atas Kalau Menang Pilkada

IndoElection.com, Amurang – Calon bupati dari koalisi Partai Demokrat dan Gerindra, Jhon Sumual berjanji jika dirinya terpilih pada perhelatan Pilkada 9 Desember mendatang, akan memperjuangkan pemekaran wilayah Kabupate Minsel bagian atas.

Demikian disampaikan Sumual dalam pertemuan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dari Partai Demokrat dan Gerindra yang juga dihadiri Anne Langi sebagai calon wakil bupati.

“Saya berjanji draft pemekaran wilayah otonom Minsel bagian atas yang akan paling pertama ditandatanganinya. Kami pasangan Jos-Asli sangat memahami kerinduan dari masyarakat Minsela untuk menjadi daerah otonom,” ujarnya, Rabu (30/9).

Ditambahkannya mereka berkomitmen untuk membantu merealisasikannya. Bukan hanya menandatangani draft pemekaran, tapi juga memberikan sokongan dan itu pasti dilakukan bila nanti diberikan kepercayaan,”papar Sumual.

Kata Sumual komitmen tersebut juga sudah tertuang pada pemilihan pasangan di Pilkada. Dimana Anne Langi yang menjadi calon wakil merupakan putri asli Minsela.

“Sebagai politisi yang dipegang adalah komitmen dan komitmen ini pasti kami lakukan saat mendapat kepercayaan dari masyarakat,”tegasnya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat ini, sebenarnya draft pemekaran daerah otonom Minsela sudah pernah masuk di pemerintah dan DPRD. “Pemekaran wilayah harus didukung, karena akan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan selain juga mempercepat petumbuhan daeah pemekaran baru tersebut,” tegasnya. (ren)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*