Sengketa Pilkada, Penetapan Empat Bupati Di Bengkulu Batal

Sengketa Pilkada, Penetapan Empat Bupati Di Bengkulu Batal

IndoElection.com, Bengkulu – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan dari delapan Pilkada 2015 di wilayahnya, lima pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dari empat pilkada melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Tidak hanya itu, kandidat Gubernur Bengkulu juga melapor.

”Ada empat paslon bupati yang melaporkan ke MK. Satu paslon gubernur juga melaporkan perselisihan ke MK,” ujarnya, Senin (22/12/2015).

Dengan laporan itu, maka proses pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih yang seharusnya hari ini, ditunda. Begitu juga dengan pleno penetapan paslon bupati di empat kabupaten di Bengkulu.

Adapun lima paslon bupati yang melapor tersebut, yakni Fatrolazi-Nurul Khairiyah paslon Bupati Rejang Lebong. Kemudian pasangan Reskan Effendi-Rini Susanti di Pilkada Bengkulu Selatan.

Lalu dua paslon bupati di Pilkada Mukomuko, Sapuan-Dedy Kurniawan dan Wismen A Razak-Bambang Afriadi. Selanjutnya paslon Kopli Ansori dan Erlan Joni di Pilkada Lebong juga melapor.

Sementara laporan perselisihan pemilihan gubernur dan wakilnya datang dari pasangan Najamudin-Mujiono. Laporan mereka teregister dengan nomor APPP 112/PAN.MK/2015 pada Senin 21 Desember 2015.

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*