Secara Umum, Kualitas Risma Lebih Unggul Dari Ahok!

Secara Umum, Kualitas Risma Lebih Unggul Dari Ahok!

IndoElection.com, Jakarta – Nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, terus muncul dalam bursa kandidat gubernur DKI Jakarta. Dalam penilaian secara umum, kualitas Risma lebih unggul dari calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam survei terakhir dari Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI), nama Risma bersaing dengan Ahok.

Dari segi kapabilitas, Risma membuntuti Ahok dengan menempati posisi kedua. Ahok mendapat skor 7,87, Risma di angka 7,77 dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 7,74.

Kapabilitas terdiri dari beberapa nilai, yakni visioner, intelektualitas, governability, kemampuan politik, komunikasi politik dan leadership.

Dari sisi karakter personalitas, Risma unggul di atas Ahok. Ada dua penilaian karakter personalitas, yakni integritas moral dan tempramen. Dari sisi integritas moral, Risma mendapat skor 8,3, sedangkan Ahok di posisi kedua dengan skor 7,9.

Kemudian dari sisi tempramen, Risma unggul jauh dengan mendapat skor 7,1 dan Ahok mendapat skor 5,6.

Ketua Lab Psikologi Politik UI, Hamdi Muluk mengungkapkan, Risma dan Ridwan Kamil menjadi pesaing berat Ahok bila ikut maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, Ridwan, katanya mengungkapkan akan maju dalam Pilkada Jawa Barat. Berbeda dengan Risma yang dianggap masih memiliki peluang terbuka untuk diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada DKI.

Selanjutnya >>

Pages: 1 2 3

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*