Sandiaga Uno Siap Maju, Ahok Menyebutnya Belum Pernah Jadi Pejabat

Sandiaga Uno Siap Maju, Ahok Menyebutnya Belum Pernah Jadi Pejabat

IndoElection.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik kesiapan pengusaha Sandiaga Uno untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Basuki mengatakan, warga ibu kota semakin pintar dan akan memilih berdasarkan rekam jejak. “Ya dia (Sandiaga Uno) kan belum pernah jadi pejabat. Kan banyak aktivis, komentator, aktivis 1966, aktivis 1998 hebat-hebat semua, setelah jadi pejabat mereka gimana? Ya masyarakat bisa menilai,” kata Ahok, di Balai Kota, Kamis (17/9/2015).

Menurut Ahok, harus banyak tokoh serta kepala daerah yang menyatakan diri mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pilkada DKI 2017.

Nantinya warga akan memilih program-program yang lebih baik ketimbang berbagai kebijakan yang telah dijalankan Ahok sebelumnya sebab warga menginginkan Jakarta yang lebih baik.

“Apa program yang belum Ahok kerjakan? Ada enggak ide yang lebih bagus dan lebih hebat dari yang Ahok lakukan. Kalau ada dan orang percaya, berarti orang akan pilih dia dong,” kata Ahok.

“Misalnya Ahok melakukan sesuatu yang biasa-biasa saja dan ada calon yang menjual program lebih hebat, kalau warga DKI percaya ya pilih dia. Kalau enggak ada calon yang lebih baik, warga DKI pasti pilih saya dan warga Jakarta akan mendapat gubernur terbaik dari yang terbaik,” kata Ahok.

Terlebih, lanjut dia, mekanisme Pilkada DKI berbeda dari Pilkada kabupaten/kota lainnya. Di kota lain, siapapun yang mendapat suara terbanyak akan menjadi kepala daerah. Di DKI, untuk menjadi gubernur-wagub DKI harus mendapat persentase 50 persen plus 1.

“Ini yang saya katakan, ini proses pendidikan politik yang sangat baik untuk warga DKI,” kata Ahok. (dik)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*