Sandiaga Uno Janji Stabilkan Harga Di DKI Dalam Waktu Setahun

Sandiaga Uno Janji Stabilkan Harga Di DKI Dalam Waktu Setahun

IndoElection.com, Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menjanjikan waktu 12 bulan bagi dirinya dan Anies Baswedan untuk memperbaiki harga bahan pokok yang menjadi keluhan utama warga Ibu Kota.

Menurutnya, kesejahteraan rakyat akan terpenuhi dengan harga bahan pokok yang tidak semakin melonjak.

“Butuh waktu 12 bulan untuk memperbaiki harga bahan pokok saat ini, jika nantinya saya dipercaya warga untuk memimpin Jakarta bersama Pak Anies,” ujar Sandi, sapaan akrabnya, di Jalan Kartini, Sawah Besar, Jakarta, Senin, 31 Oktober 2016.

Selain itu, ia percaya, dengan memberdayakan warga Jakarta, maka secara tidak langsung dapat memperbaiki keadaan ekonomi dari masyarakat. Bahkan, Sandi yakin, agen perubahan dari rakyat, dapat menjadi solusi untuk memperbaiki keadaan ekonomi bangsa.

Salah satu cara memberdayakan masyarakat yakni dengan memberikan arahan komunikasi yang baik serta pembelajaran membentuk sebuah usaha.

“Saya berharap ada agen perubahan untuk memetakan tiap potensi di daerah masing-masing. Mereka bagian dari solusi untuk membentuk usahanya sendiri,” kata cawagub berkacamata itu.

Sandi juga menjanjikan dua hal jika dirinya bersama Anies Baswedan terpilih kelak. “Kalau Anies-Sandi terpilih, lapangan pekerjaan mudah didapat. Juga harga bahan pokok. Ke depan harga sembako lebih terjangkau,” ujar Sandi.

Namun, di sela-sela itu, warga menuturkan keluhannya yakni berupa sulitnya menjalani usaha menjadi pedagang kaki lima (PKL), yang selalu menjadi sasaran untuk digusur.

“Pak Sandi, suami saya pedagang kaki lima, selalu diberikan surat peringatan untuk penertiban. Itu ancaman banget buat keluarga kami pak. Gimana ini?” kata Iin, warga Jalan Kartini.

Cawagub nomor tiga tersebut mengatakan akan lebih menata dengan baik para PKL, untuk mensejahterakan kehidupan rakyat kecil.

“Ke depan PKL enggak akan digusur tapi ditata, diberikan tempat jualan. Kalau diperbolehkan di pinggir jalan, ada jam khususnya. Insya Allah akan tata Jakarta tanpa air mata,” ucapnya. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*