Rizal Ramli: Puluhan Organisasi Menunjuk Saya Maju Pilgub DKI

Rizal Ramli: Puluhan Organisasi Menunjuk Saya Maju Pilgub DKI

IndoElection.com, Jakarta – Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengaku mendapat dorongan dari puluhan organisasi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017. Namun hingga kini dia belum mengambil keputusan. Dia mengaku ingin lebih dulu mendengar aspirasi dan pendapat masyarakat.

“Saya belum memutuskan, saya belum dengar aspirasi dan pendapat masyarakat, memang telah puluhan organisasi yang datang dan menunjuk saya maju (Pilgub DKI 2017),” kata Rizal usai deklarasi rumah Amanah Rakyat di Jalan Cut Nyak Dien Nomor 5, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2016). Rumah Amanah digagas oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso.

Lebih lanjut Rizal menegaskan bahwa dukungan tak hanya dari puluhan organisasi kemasyarakatan tapi juga partai politik. Parpol-parpol tersebut sudah menghubungi Rizal Ramli. “Ada (menghubungi), ya banyak lah,” kata dia.

Namun dia tak menyebutkan nama-nama organisasi dan partai politik yang sudah menyatakan dukungan. Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli mengatakan bahwa nama Rizal Ramli masuk dalam salah satu kandidat yang berpeluang diajukan ke Pilgub DKI.

Hal itu berdasarkan penjaringan oleh DPD Partai Demokrat terkait nama yang akan diajukan ke Pilgub DKI. Hasilnya DPD Demokrat DKI mengajukan delapan nama ke DPP. Meski tak menyebut detail kedelapan nama tersebut, Nachrowi mengatakan bahwa Rizal Ramli masuk dalam radar Partai Demokrat.

“Dari hasil survei, itu ada tiga besar. Tiga besar yang seimbang. Tidak patut kalau kita sebut namanya. Tapi tadi, masuk dalam radar. Bahkan Pak Buwas pun sekarang masuk dalam radar. Kemudian juga Rizal Ramli masuk dalam radar. Ibu Risma juga masuk dalam radar,” tambah Nara. (dik)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*