Risma-Wisnu Menang Di TPS Tempatnya Mencoblos

Risma-Wisnu Menang Di TPS Tempatnya Mencoblos

IndoElection.com, Surabaya – Tri Rismaharini masih dominan dalam Pilkada Kota Surabaya, Rabu (9/12/2015). Kandidat nomor urut dua ini masih menguasai sejumlah TPS.

Kalimat “dua, sah” mendominasi penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1, Balai RW VI, Taman Pondok Indah, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/12/2015).

Kalimat itu dikatakan Ketua TPS, Haryanto berulang kali setelah salah satu anggota TPS, Yan Sumaryanto, membuka surat suara secara keseluruhan serta diamati saksi.

TPS itu sendiri merupakan tempat Risma mencoblos, Rabu sekitar pukul 07.30 WIB tadi.

Berdasarkan hasil penghitungan, pasangan nomor urut satu, yakni Rasiyo-Lucy Kurniasari dipilih sebanyak 26 suara. Sementara, Risma-Whisnu yang merupakan pasangan nomor urut dua dipilih sebanyak 397 suara.

Adapun, suara tidak sah sebanyak 5 suara serta total suara sah dan tidak sah sebanyak 428 suara dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 685 pemilih di TPS itu.

“Termasuk tinggi tingkat partisipasi pemilih di TPS ini,” ujar Haryanto.

Dengan demikian, Pilkada di TPS tersebut dimenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut dua, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana.

Pantauan di lokasi, penghitungan suara di TPS itu berjalan aman dan lancar.

Proses penghitungan disaksikan saksi dari kedua pasang calon, warga, wartawan dan aparat keamanan.

Selanjutnya, surat-surat suara itu dimasukkan kembali ke kotak suara untuk selanjutnya dikirim ke tingkat kecamatan dan direkapitulasi di sana. (feb)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*