Risma & Rasiyo Tak Hadiri Pleno Penetapan Hasil Pilkada Surabaya

Risma & Rasiyo Tak Hadiri Pleno Penetapan Hasil Pilkada Surabaya

IndoElection.com, Surabaya – Rapat pleno penetapan pemenang Pilkada Surabaya oleh KPU setempat tidak dihadiri oleh wali kota terpilih, Tri Rismaharini dan pasangan rivalnya, Rasiyo-Lucy Kurniasari.

Rapat pleno berlangsung di Hotel Singgasana, Surabaya. Di sana, hanya tampak wakil Risma, Wisnu Sakti Buana. Penetapan pemenang sendiri dibacakan oleh Komisioner KPU Kota Surabaya Nur Syamsi.

“Berdasarkan hasil rekapitulasi, pasangan Risma-Whisnu memiliki suara terbanyak. Untuk itu kami tetapkan sebagai paslon Wali Kota dan Wakil Surabaya terpilih,” kata Nur Syamsi, Selasa (22/12/2015).

Ketua KPU Kota Surabaya Robiyan Arifin mengucapkan selamat kepada pasangan pemenang. Robiyan juga berterimakasih pada pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari karena telah berpartisipasi atas suksesnya Pilkada Surabaya.

“Termasuk kepada Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) yang juga membantu terselenggaranya Pilkada,” kata Robiyan.

Setelah rapat pleno penetapan ini, KPU segera menyerahkan surat ketetapan pasangan terpilih ke DPRD Kota Surabaya untuk proses pelantikkan Risma dan Wisnu.

“Selanjutnya tugas DPRD yang berkoordinasi dengan Mendagri (Menteri Dalam Negeri) untuk mengusulkan jadwal pelantikkan melalui Gubernur Jawa Timur,” jelasnya. (feb)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*