Risma Kembali Tegaskan Tak Maju Di Pilgub DKI

Risma Kembali Tegaskan Tak Maju Di Pilgub DKI

IndoElection.com, Jakarta — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menekankan bahwa dirinya tidak akan menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Risma memastikan bahwa ia benar-benar ingin membangun dan menyejahterakan warga Surabaya.

“Ini karena saya tidak punya niat jelek untuk warga Surabaya. Kalau saya punya niat jelek, pasti sudah saya tinggal ke Jakarta,” kata Risma saat membuka Lomba Pengolahan Kudapan Ikan di Sentra Ikan Bulak, Rabu (4/5/2016).

Terkait hal ini, Risma mengatakan telah menyampaikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bahwa ia tidak mau maju sebagai calon DKI 1.

Pernyataan ini sekaligus untuk menepis rumor bahwa ia berkali-kali ke Jakarta untuk rencana pencalonan itu, demikian pula ketika Megawati ke Surabaya pada awal pekan lalu.

Risma merupakan satu calon yang menang dengan persentase di atas 80 persen di antara delapan kepala daerah pada pilkada serentak tahun 2015.

Ia berpasangan dengan Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, dan keduanya menang telak dengan perolehan 86,22 persen suara melawan Rasiyo-Lucy Kurniasari yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). (dik)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*