Ricuh Saat Kampanye, Calon Bupati Dompu Dilempar Batu

Ricuh Saat Kampanye, Calon Bupati Dompu Dilempar Batu

IndoElection.com, Dompu – Kampanye tatap muka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Nusa Tenggara Barat periode 2016-2021 Bambang M. Yasin dan Arifuddin di Desa Bara, Kecamatan Dompu, berlangsung ricuh. Pasangan ini dihujani lemparan batu yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang, Minggu, 8 November 2015.

Menurut anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kecamatan Woja Wahyuddin, kejadian itu bermula sekitar pukul 15.10 Wita ketika ada sekelompok orang mengendarai sepeda motor melakukan konvoi di jalan raya, tepat di depan lapangan tempat kampanye. Setelah berkonvoi, sekelompok sepeda motor tersebut berkumpul sebelah barat panggung tempat acara kampanye, dan meneriakan yel-yel dari pasangan Ompu Beko dan Kisman Pangeran, lawan pasangan Bambang-Arif.

Selanjutnya, ketika pasangan Bambang-Arif mulai berkampanye, rombongan bersepeda motor itu mulai melempar batu. Aksi pelemparan batu itu tidak hanya diarahkan ke panggung, namun juga ke kerumunan masyarakat yang menghadiri acara itu. Akibatnya, sedikitnya lima orang terluka parah akibat lemparan batu. Bahkan seorang anak kecil mengalami luka serius pada bagian mata.

“Lima orang massa kampanye menjadi korban lemparan Batu, salah satunya Ibu-ibu” ujar Wahyuddin. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*