Rasiyo Yakin Mampu Ungguli Risma Dalam Debat Nanti Malam

Rasiyo Yakin Mampu Ungguli Risma Dalam Debat Nanti Malam

IndoElection.com, Surabaya – Pasangan Rasiyo – Lucy Kurniasari yakin bisa mengungguli Tri Rismaharini – Whisnu Sakti Buana dalam debat publik perdana yang digelar KPU Surabaya, Jumat (30/10/2015).

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rasiyo-Lucy (SeRaSi), Agung Nugroho mengatakan, debat publik pertama akan mengambil tema memajukan kesejahteraan masyarakat Surabaya dan pelayanan publik.

Tema tersebut sangat sejalan dengan visi-misi yang diusung SeRaSi, bahkan sejak Partai Demokrat dan PAN mencalonkan keduanya. “Makanya kami sangat yakin Paklik Rasiyo dan Ning Lucy bisa mengungguli calon incumbent,” tegasnya, Kamis (29/10/2015).

Selain itu, Rasiyo – Lucy juga dinilai mumpuni karena sudah terbiasa menghadapi forum dan diskusi terbuka dihadapan publik dan disiarkan secara langsung oleh media televisi.

“Beliau ini bukan orang-orang karbitan. Sudah jagonya berpidato untuk memaparkan visi dan misi, yakni Mbangun Suroboyo teko pinggiran,” tandasnya.

Apalagi, Risma – Whisnu yang diusung PDIP merupakan calon petahana sehingga akan banyak celah antara program yang telah dilakukan dengan fakta di lapangan.

Paklik Rasiyo dan Ning Lucy dua bulan terakhir sangat rajin blusukan untuk mendengarkan keluhan warga Surabaya sehingga keduanya sangat paham, masih banyak ketimpangan dalam pembangunan.

Kesejahteraan masyarakat juga tak diperhatikan, fasilitas publik yang tidak merata, banyak kelompok masyarakat di Surabaya yang belum disentuh sama sekali oleh incumbent.

“Modal mendengar dan menyerap keluhan dan aspirasi warga secara langsung itu sangat penting sebagai bahan debat publik besok malam,” beber mantan Komisioner KPU Jatim ini.

Untuk itu, dalam menyongsong debat publik, pasangan SeRaSi hanya menyiapkan diri terkait manajemen batasan waktu saat debat yang telah ditentukan panitia penyelenggara.

“Itu saja yang perlu dimantabkan. Biar dengan waktu yang singkat, masyarakat langsung paham terhadap apa yang disampaikan,” imbuhnya. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*