Prabowo: Ingat, Saya Ambil Andil dalam Pencalonan Ahok 2012

Prabowo: Ingat, Saya Ambil Andil dalam Pencalonan Ahok 2012

IndoElection.com, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bahwa Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai cagub dan cawagub DKI pada Pilkada 2017.

Saat mengumumkan keputusan itu, Prabowo sempat menyebut bahwa dirinyalah yang pernah membantu memenangkan calon gubernur DKI petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pada Pilkada DKI Jakarta 2012.

“Saya ingatkan, saya ambil andil dalam mencalonkan Saudara Ahok untuk wagub di DKI dan sekarang kami menangkap harapan rakyat untuk perubahan,” kata Prabowo saat mengumumkannya di rumahnya, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Prabowo juga mengatakan bahwa Jakarta mengharapkan perubahan. Ia menilai pasangan Anies-Sandiaga mampu menjawab keinginan warga yang menginginkan pemimpin baru di Jakarta.

Hadir sejumlah petinggi Gerindra dan PKS saat pengumuman ini disampaikan. Mereka yang hadir di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ketua DPD DKI Partai Gerindra M Taufik, Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, dan Kader PKS Mardani Ali Sera. (feb)

Categories: Parpol

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*