Politisi Demokrat Ini Yakin Rasiyo-Lucy Bisa Kalahkan Risma-Wisnu

Politisi Demokrat Ini Yakin Rasiyo-Lucy Bisa Kalahkan Risma-Wisnu

IndoElection.com, Jakarta – Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, optimistis bahwa pasangan calon kepala daerah Rasiyo-Lucy Kurniasari dapat memenangi Pilkada Surabaya 2015. Ia mengatakan, apa pun bisa terjadi pada pilkada.

“(Pilkada) seperti main sepak bola. Bola itu bundar. Waktu itu saja, siapa yang mengira Fauzi Bowo kalah dari Jokowi? Begitu juga dengan Ibu Risma,” kata Ruhut, Kamis (24/9/2015).

Pada Kamis (24/9/2015) kemarin, Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya menetapkan bahwa pasangan Rasiyo dan Lucy Kurniasari memenuhi syarat sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Pasangan yang didukung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional itu akan menghadapi calon sekaligus pejabat petahana Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana, yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat.

Ruhut menambahkan, sifat manusia selalu menginginkan pembaruan. Ia yakin bahwa Lucy akan membawa suasana baru. Ia mengingatkan akan pesan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono agar siapa pun harus siap menang dan kalah serta saling menghormati dengan hasil apa pun. Meskipun Risma merupakan sosok yang banyak dikagumi masyarakat Surabaya, tetapi Ruhut yakin bahwa Risma bisa dikalahkan. Meski demikian, Demokrat tidak menentukan target persentase suara untuk Rasiyo-Lucy.

“Sekarang kan tidak ada putaran kedua, yang penting menang. Beda tipis tidak masalah. Target kita menang tanpa lawan merasa kita kalahkan,” ujarnya sambil tertawa.

Ruhut mengakui bahwa Risma adalah lawan yang tidak mudah dan juga merupakan pejabat petahana. Karena itu, untuk memenangi hati rakyat Kota Surabaya, Rasiyo-Lucy juga harus banyak melakukan blusukan dari daerah pinggiran hingga kota. Koordinasi dari pusat juga telah dilakukan melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Edhie Baskoro sebagai penanggung jawab nasional. Demokrat juga mengirimkan juru-juru kampanye dari pusat untuk membantu daerah.

Ruhut juga mengatakan, partainya akan selalu bebenah dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat. Ia yakin, pasangan Rasiyo-Lucy bisa memperjuangkan hal tersebut.

“Surabaya di bawah Bu Risma kan (sudah) baik. Nanti menjadi lebih baik. Bisa digambarkan mengenai lapangan kerja, pendidikan, budaya, agama, pembinaan generasi muda,” ucap Ruhut. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*