Pilwalkot Pekalongan Diikuti 2.721 Orang Pemilih Pemula

Pilwalkot Pekalongan Diikuti 2.721 Orang Pemilih Pemula

IndoElection.com, Pekalongan – Jumlah pemilih pemula yang akan memilih calon wali kota dan wakil wali kota pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan Desember mendatang sebanyak 2.721 orang.

Jumlah pemilih pemula pada Pilwalkot Pekalongan sebanyak 2.721 pemilih dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 221.504 pemilih. Pemilih pemula terbanyak di Kecamatan Pekalongan Barat sebanyak 828 pemilih.

Setelah itu di Kecamatan Pekalongan Utara 732 pemilih. Adapun pemilih pemula di Kecamatan Pekalongan Timur dan Pekalongan Selatan berturut-turut 629 pemilih dan 532 pemilih.

Anggota KPU Kota Pekalongan Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara Edi Harsoyo mengatakan, agar terhindar dari money politics, pemilih pemula bisa menentukan pilihannya dengan melihat visi dan misi pasangan calon.

“KPU Kota Pekalongan memfasilitasi pasangan calon untuk melakukan kampanye dan sosialisasi di masyarakat,” katanya. dalam Workshop Keterbukaan Informasi Publik dalam Penyelenggaraan Pilkada Bagi Pemilih Pemula untuk Pelajar SMA/ SMK/ MA se-Kota Pekalongan di Aula KPU Kota Pekalongan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso mengatakan, para pemilih pemula diharapkan bisa menjadi pemilih yang cerdas dan pemilih yang dapat mengawal kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota Pekalongan lima tahun yang akan datang.

“Pemilih pemula ini menjadi penting dalam menentukan pemimpin Kota Pekalongan lima tahun yang akan datang. Karena itu, kami membekali siswa untuk menentukan pemimpin Kota Pekalongan dalam Pilkada 2015,” harapnya. (dik)

Categories: Data Pemilih

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*