Pilkada Tangsel, Dana Kampanye Airin Paling Besar

Pilkada Tangsel, Dana Kampanye Airin Paling Besar

IndoElection.com, Tangerang — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangerang Selatan telah menerima laporan awal dana kampanye masing-masing calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan, 9 Desember 2015.

Dalam laporan tersebut, nominal dana kampanye pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut tiga, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, paling besar dari dua pasang calon lawannya, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri.

“Pasangan Airin-Benyamin termasuk paling besar untuk modal awal kampanye, Rp 300 juta. Disusul pasangan Ikhsan-Li Claudia Rp 45,1 juta dan Arsid-Elvier Rp 10,5 juta,” kata Ketua KPUD Tangerang Selatan Mohamad Subhan, Jumat (28/8/2015).

Menurut informasi yang diterima Subhan, dana milik kubu Airin-Benyamin berasal dari dana pribadi keduanya. Dana kubu Ikhsan-Li Claudia sendiri juga berasal dari dana pribadi keduanya.

Sementara itu, dana awal pasangan Arsid-Elvier adalah kumpulan dari dana pribadi mereka ditambah sumbangan dari simpatisan.

Sesuai dengan peraturan KPU, dana awal untuk kampanye ini dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam rekening khusus untuk kampanye.

Untuk Pilkada Tangerang Selatan, ketiga pasang calon membuka rekeningnya di Bank Jabar Banten cabang BSD, Tangerang Selatan. (dik)

Categories: Keuangan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*