Pilkada Tabanan, 90 Desa Deklarasi Kebulatan Tekad Dukung Eka Jaya

Pilkada Tabanan, 90 Desa Deklarasi Kebulatan Tekad Dukung Eka Jaya

IndoElection.com, Tabanan – Ratusan warga Banjar Adat Jelijih, Tegeh, Selemadeg Timur, Tabanan berjubel memadati balai banjar menyambut kedatangan Cawabup Komang Gede Sanjaya, Senin (14/09/2015) malam.

Malam itu warga mengundang Sanjaya menyampaikan visi misi dan program kerjanya jika nanti terpilih lagi memimpin Tabanan bersama Cabup Ni Putu Eka Wiryastuti. Tak hanya simakrama, acara juga disuguhi sejumlah pertunjukan dari warga dengan panggung cukup besar.

Desa Tegeh menjadi desa ke-90 yang mendeklarasikan kebulatan tekad untuk memenangkan pasangan Cabup-Cawabup, Ni Putu Eka Wiryastuti-Komang Gede Sanjaya (Eka Jaya) dari 133 desa di Kabupaten Tabanan.

Hadir mendampingi Sanjaya, di antaranya anggota DPRD Tabanan Edi Nugraha Giri dari PDIP, Ketut Budi Adnyana dari Golkar, Ketua PAC PDIP Selamadeg Timur, Muskadana dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sanjaya disambut hangat warga yang rela menunggu cukup lama. Acara ini juga digelar dalam rangkaian pemelaspasan balai banjar yang akan digelar Rabu (16/09/2015).

“Kami warga Banjar Jelijih Tegeh sejak puluhan tahun mengidamkan bisa membangun balai banjar yang baru,” kata Ketua Panitia I Made Denda Suarya.

Suarya pun mengucapkan terima kasih karena Sanjaya sudah bersedia hadir memenuhi undangan warga. Warga mendambakan dan berdoa agar pasangan Ni Putu Eka Wiryastuti-Komang Gede Sanjaya (Eka Jaya) yang diusung PDIP dan didukung Golkar, bisa kembali memimpin Tabanan.

Untuk itu, warga siap bergerak memenangkan Eka Jaya dalam coblosan Pilkada 9 Desember nanti. “Kami warga adat Jelijih Tegeh mendukung sepenuhnya, membulatkan tekad bersatu padu, bersama-sama bahu-membahu memenangkan Eka Jaya,” tandas Suarya yang disambut tepuk tangan warga.

Suarya menambahkan, selama lima tahun ini warga Jelijih Tegeh telah merasakan pembangunan yang dijalankan Eka Jaya. Baik bantuan pembangunan infrastruktur maupun bidang lainnya.

Sanjaya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan warga Jelijih Tegeh. “Saya kagum, melihat dalam acara ini sangat menjaga kearifan lokal yang memiliki potensi begitu besar. Ini patut kita syukuri karena dapat terbangun balai banjar yang begitu megah,” ujarnya.

Sanjaya mengakui, selama lima tahun Eka Jaya memimpin Tabanan masih ada kekurangan dalam menciptakan Tabanan yang Serasi. Namun tentunya juga sudah melakukan kerja nyata baik di tingkat desa maupun adat.

“Kami perlu sampaikan, kami mendapat mandat kembali untuk menjadi Cabup dan Cawabup yang diusung PDIP dan didukung oleh Partai Golkar. Untuk itu, kami mohon doa restu dan dukungan agar sukses di Pilkada,” ujar Sanjaya.

Sanjaya menyatakan, lima tahun ke depan akan menuntaskan pembangunan yang masih tertunda. Dengan dukungan 22 anggota Fraksi PDIP dan 6 anggota Fraksi Golkar DPRD Tabanan, Eka Jaya yakin dapat melaksanakan amanah rakyat dengan baik, jika kembali dipercaya memimpin Tabanan.

“Astungkara ke depan bisa kami lakukan pembangunan yang lebih baik dengan dukungan 28 anggota dari dua fraksi ini,” tegasnya.

Sanjaya menjelaskan, dari simakramanya di 133 desa, 90 desa sudah melakukan kebulatan tekad mendukung Eka Jaya. Tinggal 43 desa yang belum mengambil sikap serupa. Untuk itu, Sanjaya berterima kasih kepada warga Jelijih Tegeh yang sudah bertekad bulat mendukung Eka Jaya. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*