Pilkada Surabaya, Pendamping Rasiyo Hampir Pasti Lucy Kurniasari

Pilkada Surabaya, Pendamping Rasiyo Hampir Pasti Lucy Kurniasari

IndoElection.com, Surabaya – Meski bermunculan nama-nama Srikandi bakal pendamping Rasiyo sebagai Bacawawali, hanya satu nama yang sinyalnya menguat. Diprediksi Rasiyo akan berpasangan dengan Lucy Kurniasari. Pasangan ini disiapkan untuk menantang petahana Tri Rismaharini – Whisnu Sakti Buana.

Politisi perempuan yang pernah menjabat sebagai anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR-RI tersebut, dipastikan akan segera dipersiapkan berkas pendaftaran Pilwali Surabaya.

“Siang tadi Bu Lucy sudah mempersiapkan berkas sepertinya. Entah Beliau atau Timnya sudah datang ke KPK. Itu untuk memproses tanda terima LHKPN,” terang sumber di internal DPD Demokrat Jatim.

Sore ini (03/09/2015), dijadwalkan internal DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Surabaya menggelar pertemuan tertutup, terkait menguatnya nama ‘Mbak Cantik’ (sebutan Lucy Kurniasari) ini.

“Memang tengah kami bahas nanti sore. Terutama soal kesiapan berkas pendaftaran,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Kota Surabaya, Achmad Zainul Arifin.

Terkait calon yang diusung berasal dari partai Demokrat, dikatakan Arifin – sapaan Achmad Zainul Arifin – hal itu bukan menjadi soal.

”Kan bisa saja berbalik. Rekom kami untuk Pak Rasiyo, dan Bu Lucy itu Demokrat. Toh, PAN kan juga merekom Pak Rasiyo,” ujarnya.

Arifin menyatakan, proses rekomendasi ulang dari DPP PAN optimis tanpa kendala untuk pasangan tersebut.

”Rencananya Bang Zul (Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN yang akan mendaftarkan sendiri ke Surabaya,” ujar dia.

Zulkfili sedianya akan turun langsung mengawal proses pendaftaran ini. ”Sehingga kalau ada kekurangan apa-apa, bisa cepat diselesaikan di Surabaya,” pungkas Arifin. (dik)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*