Pilkada Sumenep, KPU Sebar 1,4 Juta Lembar Bahan Kampanye

Pilkada Sumenep, KPU Sebar 1,4 Juta Lembar Bahan Kampanye

IndoElection.com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep telah menerima bahan kampanye untuk dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati setempat.

“Kami menerima bahan kampanye itu dalam dua tahap pengiriman. Sekarang empat jenis bahan kampanye untuk dua pasangan calon, sudah lengkap kami terima,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustafa, Selasa (06/10/15).

Bahan kampanye yang telah diterima KPU dari CV Prima Mitra Surabaya berupa selebaran sebanyak 400 ribu lembar, dengan rincian masing-masing pasangan calon mendapat 200 ribu lembar. Kemudian brosur (leaflet) sebanyak 300 ribu lembar, masing-masing pasangan calon mendapatkan 150 ribu lembar.

Selain itu, bahan kampanye yang telah diterima berupa pamflet 300 ribu lembar, dengan rincian masing-masing pasangan calon mendapatkan 150 ribu lembar. Kemudian poster sebanyak 400 ribu lembar, masing-masing pasangan calon mendapatkan 200 ribu lembar. Sehingga total seluruh bahan kampanye empat jenis tersebut sebanyak 1 juta 400 ribu lembar.

“Setelah dilakukan pengecekan, bahan kampanye ini segera kami distribusikan ke tim kampanye pasangan calon. Rencananya Kamis (08/10/15), kami akan mengumpulkan tim kampanye, sekaligus menyerahkan bahan kampanye ini,” ujar Malik.

Sedangkan untuk alat peraga kampanye, imbuh Malik, dijanjikan paling lambat akan diterima KPU pada Jumat (09/10/15). “Rekanan pemenang tendernya memang tidak sama antara bahan kampanye dan alat peraga kampanye. Tapi untuk alat peraga kampanye, berdasarkan informasi dari rekanan, satu dua hari ini akan sampai ke KPU,” terangnya.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem. Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (feb)

Categories: Penyelenggaraan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*