Pilkada Sumenep Dijadwalkan Sekali Kampanye Terbuka, Ini Jadwalnya

Pilkada Sumenep Dijadwalkan Sekali Kampanye Terbuka, Ini Jadwalnya

IndoElection.com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hanya menjadwalkan satu kali kampanye terbuka untuk setiap paslon yang akan berlaga di Pilkada Sumenep Desember mendatang.

Untuk kampanye terbuka tersebut, KPU menetapkan akan digelar pada awal November mendatang, dengan tanggal dan hari juga telah ditetapkan KPU setempat.

“Rapat terbuka atau kampanye terbuka hanya satu kali setiap paslon selama masa kampanye, dan KPU menjadwalkan awal November bertepatan dengan hari minggu,” ujar Ketua KPU Sumenep, A Warits, Senin (7/9/2015).

Warits menjabarkan, paslon nomor urut satu dijadwalkan kampanye terbuka pada tanggal 1 November, dan nomor urut 2 sepekan kemudian yakni pada tanggal 8 November.

Kendati demikian, KPU masih membuka peluang usulan perbaikan dari masing-masing Timses calon, mengenai beberapa kali paslon akan melakukan kampanye terbuka.

“Tidak menutup kemungkinan rapat terbuka masih akan bertambah sesuai usulan calon, akan tetapi harus melalui pertimbangan dan persersetujuan KPU,” tegasnya.

Kabupaten Sumenep akan mengikuti Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, Pilkada Sumenep akan diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan A. Busyro Karim-Ahmad Fauzi (incomben) dan pasangan Zainal Abidin-Dewi Kholifah. (feb)

Categories: Jadwal

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*