Pilkada Papua Barat, Ngabalin Bakal Nyalon

Pilkada Papua Barat, Ngabalin Bakal Nyalon

IndoElection.com, Papua Barat – Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya Ali Mochtar Ngabalin siap maju sebagai calon Wakil Gubernur Papua Barat.

Ditemui di Manokwari, Ali mengatakan sebagai wakil sekretaris partai dia berjanji akan berbuat baik bagi Papua Barat sebagai bagian dari upaya membangun negeri.

Terkait rencana pencalonanya, ia bersama Hermus Indou sebagai calon gubernur telah mendaftar di tim penjaringan Partai Golkar Papua Barat, Sabtu (19/3/2016).

Dia berharap Golkar bisa mengusung pasangan ini sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017.

Pada kesempatan yang sama Hermus Indou mengatakan niatnya untuk bertarung pada kontestasi pilkada bertujuan untuk menguji tiga hal yakni kehendak tuhan, kehendak partai dan kehendak rakyat.

Ia yakin jika tiga kehendak tersebut terpenuhi, dia bersama Ali Ngabalin akan jadi pasangan gubernur dan wakil gubernur yang akan memimpin dan membangun daerah tersebut.

Menjelang pelaksanaan pilkada ini, pasangan Hermus-Ali, akan berhadapan dengan jumlah figur untuk merebut dukungan Partai Golkar yang memiliki sembilan kursi di DPRD Papua Barat ini.

Sebagian dari mereka adalah kader Partai Golkar dan memiliki pengalaman memimpin daerah sebagai bupati dan wali kota.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, DPD Partai Golkar Amos May mengatakan bakal calon yang sudah mendaftar sebelumnya adalah Stefanus Malak yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sorong, MR Kambu mantan wali Kota Jayapura Papua, Alfons Manibuy mantan Bupati Teluk Bintuni.

Sementara pada Sabtu, selain pasangan Hermus-Ali, tim pun menerima pendaftaran Dominggus Buiney mantan Wakil Bupati Manokwari, pasangan Irene Manibuy-Abdullah Manaraus, dan Jonathan Rumainum.

“Sebagian besar dari mereka adalah kader Golkar yang sudah memiliki pengalaman memimpin daerah. Kami bersyukur, banyak figur pemimpin dari Partai Golkar yang siap memimpin Papua Barat,” kata dia. (feb)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*