Pilkada Kutim, Jumlah DPS Mencapai 269.788 Orang

Pilkada Kutim, Jumlah DPS Mencapai 269.788 Orang

IndoElection.com, Kutim – Rekapitulasi daftar pemilih sementara dari pemuktakhiran data yang dilakukan di tingkat kecamatan disampaikan dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur, Rabu (2/9/2015) sore tadi.

Di hadapan Kepala Badan Kesbangpol Kutim, Abdul Kadir, Kepala Disdukcapil, Yanuar, Ketua Panwaslu Nirmalasari dan perwakilan Polres Kutim di ruang Damar, GSG Bukit Pelangi, masing-masing perwakilan PPK membacakan jumlah pemilih dan jumlah TPS di tiap desa.

Hasilnya, jumlah pemilih sementara yang dihimpun dari 135 desa di kabupaten Kutai Timur berjumlah 269.788 orang. Dengan jumlah TPS 677 unit.

Dari perhitungan tersebut, jumlah pemilih ada yang mengalami pengurangan, ada yang mengalami penambahan. Sehingga berimbas pada jumlah TPS yang akan didirikan. Seperti di kecamatan Sangatta Utara, Muara Wahau dan Busang.

“Pemutakhiran data pemilih sementara sudah melalui berbagai tahapan. Mulai pencocokan dan penelitian di tingkat desa, dilanjutkan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hingga akhirnya sampai ke kami di KPU Kutim. Data yang ada masih bersifat sementara. Jadi, mereka yang namanya belum masuk dalam daftar tersebut, bisa melapor ke Panitia Pemilihan Desa (PPS) atau PPK. Terutama untuk massa pendukung pasangan calon. Jangan sudah final nanti, baru ribut namanya tidak ada di DPS. Jadi lebih baik ributnya dari sekarang,” kata Ketua KPU
Kutim, Fahmi Idris. (feb)

Categories: Data Pemilih

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*