Pilkada Kepri, Keluarga Besar Polri Dukung Pasangan Nomor Urut Dua

Pilkada Kepri, Keluarga Besar Polri Dukung Pasangan Nomor Urut Dua

IndoElection.com, Kepri –  Menghadapi pemilihan Gubernur mendatang, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) sepakat mendukung calon gubernur Kepri nomor urut dua Soerya Respationo.

Dukungan ini, bukan tanpa alasan. Selain sebagai ketua Pengurus Daerah KBPPP, Soerya juga anak seorang Polisi.

Oleh karena itu, Ketua Umum KBPPP Bimo Suryono menginstruksikan anggota KBPPP untuk mendukung Soerya memenangkan pilkada mendatang.

“Tanpa mengecilkan calon yang lain, Saya menginstruksikan untuk mendukung sesama anak Polri,” kata Bimo saat Silahturahmi dengan anggota KBPPP di Harmoni One, Rabu (28/10/2015) malam dalam rilis.

Untuk langkah awal, Bimo meminta kepada seluruh anggota KBPPP di seluruh kabupaten kota di Kepri merapatkan barisan.

Selanjutnya, mereka diharapkan untuk merangkul serta mengajak dan memilih jagoannya untuk beramai-ramai memenangkan Soerya.

Mengenai organisasi KBPPP Kepri yang akan habis masa jabatannya, Bimo mengatakan akan memberikan waktu perpanjangan hingga Maret tahun depan.
Tujuannya adalah agar seluruh anggota KBPPP memfokuskan diri dalam pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

“Kita berharap Februari kakanda kita Soerya dilantik di istana menjadi Gubernur Kepri. Sesudah selesai, baru kita musda,” ungkapnya.

Mendapat dukungan ini, Soerya mengaku gembira. Menurutnya, dukungan dari KBPPP merupakan obat penyemangat bagi dirinya dan Ansar meraih suara rakyat.

“Pilihan kita boleh beda. Tapi jangan sampai hanya gara-gara pilkada kita sampai tercerai berai,” pinta Soerya.

Sebab, hakikat utama dari Pilkada itu adalah pesta demokrasi rakyat. “Yang namanya pesta, harus ceria, riang dan bersaudara,”ucapnya.

Soerya sendiri anak keempat dari tujuh bersaudara dari pasangan suami istri Ayatiman dan Tuti Rayahu. Dahulu, ayahnya adalah seorang anggota Brimob yang dahulu dikenal sebagai Polisi Istimewa dan berganti nama menjadi Brigade Mobil (Mobile Brigade).

Selain dihadiri ketua umum KBPPP, forum silahturahmi ini juga dihadiri ketua Pengurus Daerah KBPPP Sumatera Utara Syaful Safri, anggota DPRD Kepri Widiastadi Nugroho. (ren)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*