Pilkada Kendal, Pj Bupati Minta Aparatnya Bertindak Netral

Pilkada Kendal, Pj Bupati Minta Aparatnya Bertindak Netral

IndoElection.com, Kendal – PNS di lingkungan Pemkab Kendal kembali diminta untuk netral dalam Pilkada nanti. Hal tersebut ditegaskan oleh Pj Bupati Kendal Koento Nugroho, saat dirinya memberi arahan kepada para pejabat dan PNS di halaman Gedung A Setda Kendal, Senin (7/9).

“Jaga netralitas, sebab aturannya memang begitu. Tolong hal ini diperhatikan agar di kemudian hari tidak ada yang mempermasalahkan di luar kita, sebab kinerja kita diamati masyarakat,” pesan Koento.

“Jabatan hanya selembar kertas yang bisa berubah keesokan hari. Jadi netral itu lebih baik.”

Koento juga meminta PNS untuk memahami tugasnya. PNS memiliki hak, tanggungjawab, dan kewajiban yang harus dilaksanakan.‎ Pernyataan Koento ini senada dengan yang ditegaskan Sekda Bambang Dwiyono.

Menurut Bambang, apa pun yang sedang terjadi tugas PNS adalah tetap melayani masyarakat sebaik mungkin. Bahkan jika tanpa kepala daerah, PNS tetap harus menjalankan tugas yang sudah direncanakan.

“PNS akan disanksi jika terbukti tidak netral. Sanksinya bisa berupa pembinaan, penonaktifan dari tugas dan jabatan, penundaan kenaikan pangkat bahkan bisa diberhentikan dari profesi PNS,” tegasnya. (feb)

Categories: Eksekutif

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*