Pilkada Karawang, Dua Kubu PPP Berseberangan

Pilkada Karawang, Dua Kubu PPP Berseberangan

IndoElection.com, Karawang – Aroma perseteruan di tubub PPP antara kubu Djan Faridz dan kubu Romahurmuzy atau Romi kental terasakan. Jelang Pilkada Karawang ini, masing-masing kubu melabuhkan dukungan ke pasangan yang berbeda.

DPC PPP Karawang kubu Djan Faridz, dipimpin Edi Junaedi, mendukung paslon Saan Mustopa-Iman Sumantri (Saiman), sedangkan DPC PPP Karawang pimpinan Lina Sugiharti mendukung paslon Cellica-Jimmy.

Menurut Edi, sebagaimana yang telah diputuskan MA bahwa PPP kubu Djan Faridz yang absah, sedangkan kubu Romi tidak absah. Sehingga untuk saat ini kepengurusan PPP di daerah harus merujuk keputusan MA, yakni kubu Djan Faridz.

“Kami masih tunggu instruksi selanjutnya dari DPP, apakah melebur dualisme PPP Karawang atau seperi apa,” ucapnya, Sabtu (7/11).

Terkait dukungannya kepada paslon Saiman, Edi mengaku, sudah sesuai arahan DPP PPP kubu Djan Faridz, setelah menimbang paslon Saiman yang layak memimpin Karawang lima tahun ke depan.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Karawang kubu Romi, Dedi Ristandi, mengatakan keputusan MA yang memenangkan kubu Djan Faridz bukan akhir segalanya, karena masih ada satu langkah lagi, yakni Peninjauan Kembali (PK).

Dedi mengaku, selama ini hanya PPP kubu Romi yang memiliki struktur lengkap organisasi PPP mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

“Tanyakan saja sama kubu Djan Daridz, apakah miliki struktur lengkap di Karawang,” ucapnya.
Terkait dukungannya ke paslon Cellica-Jimmya, Dedi mengaku pada awalnya itu merupakan kesepakatan bersama antara kubu Romi dan Djan Faridz, namun entah kenapa di kemudian hari PPP kubu Djan Faridz berubah dukungan.

“Tanyakan saja apa motif dia berubah dukungan,” pungkasnya. (feb)

Categories: Parpol

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*