Pilkada Karangasem, Sukerana Pimpin Langsung Pembersihan Baliho

Pilkada Karangasem, Sukerana Pimpin Langsung Pembersihan Baliho

IndoElection.com, Karangasem – Pasangan Cabup-Cawabup Karangasem, I Made Sukerana-I Komang Kisid yang akrab disebut duet SUKSES (Sukerana Kisid Yes)  ingin mewujudkan Pilkada Karangasem yang berkualitas, tertib dan bebas dari pelanggaran.

Komitmen itu dibuktikan oleh Sukerana dan Kisid yang turun langsung memimpin timnya melepas baliho yang direkomendasikan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Karangasem untuk diturunkan, Selasa (08/09/2015).

Di bawah terik matahari, Sukerana dan Kisid bersama timnya menurunkan beberapa baliho usai melakukan simakrama di Kecamatan Rendang, Selat, dan Sideman.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan Paket SUKSES, I Nengah Sumardi, rombongan Sukerana dan Kisid menurunkan balihonya di sekitar pertigaan Pringalot, Desa Nongan, Kecamatan Rendang.

“Baliho dan spanduk yang direkomendasikan Panwaslih untuk diturunkan, saat ini kami tindak lanjutinya,” ujar Sukerana yang juga mantan Wabup Karangasem.

Sukerana menjelaskan, timnya siap menurunkan semua baliho yang direkomendasikan pihak Panwaslih. Hanya saja, penurunan akan dilakukan secara bertahap lantaran keterbatasan waktu.

“Ada beberapa baliho dan spanduk kami yang direkomendasikan untuk diturunkan Panwaslih. Nantinya kita akan turunkan secara bertahap,” ujar Sukerana.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa dicontoh oleh tim pemenangan di seluruh kecamatan lainnya,” harap pria asal Juntal, Kecamatan Kubu ini. Dengan mematuhi rekomendasi Panwaslih, Sukerana berharap, Pilkada Karangasem akan lebih berkualitas.

Dari pantauan, sejumlah pentolan tim pemenangan SUKSES juga turut dalam aksi bersih-bersih ini.

Bahkan, mantan Bupati Karangasem Wayan Geredeg selaku penasihat tim pemenangan juga turut turun tangan.

Terlihat I Nengah Sumardi, I Nyoman Suyasa, dan Wayan Geredeg mencopot kayu-kayu penyanggo baliho. Satu per satu baliho dicopot dan diangkat oleh Sukerana dan Kisid.

Aksi tim SUKSES ini mengundang perhatian warga sekitar yang kemudian ikut bergabung melakukan penurunan baliho. Warga juga berebut menyambut Sukerana dan Kisid.

Sebelum melakukan penurunan baliho, Sukerana dan Kisid melakukan simakrama di Zona III. Simakrama diawali dari Subak Abian Poh Jenggot, Banjar Keladian, Desa Pempatan, Rendang.

Dalam simakrama ini, paket SUKSES disambut sekitar 130 warga. Kepada warga, Sukerana mengungkapakan, akan memperhatikan kalompok ternak yang menjadi mata pencaharian warga sekitar.

“Demi kesejahteraan masyarakat, kita akan berjuang agar sektor peternakan dapat dikelola dengan lebih baik,” ujar Sukerana.

Simakrama dilanjutkan mengunjungi kelompok tani ternak Dukuh Sari, Desa Pempatan. Dalam simkarama tersebut, paket SUKSES mendapat masukan dari anggota kelompok tani, ternak Dukuh Sari. Satu di antarannya, berharap agar ada bantuan teknologi untuk pengelolaan ternak sapi. Saat ini, Ketua Kelompok Kadek Sujaya menjelaskan, kelompok ternak sudah mampu mengelola kotoran sapi menjadi pupuk organik dan kencing sebagai bio urine.

Simakrama berlanjut menemui warga di Pura Pasek Gelgel, Banjar Kubakal, Desa Pempatan. Kemudian ke Banjar Kunyit dan terakhir ke Banjar Nongan, Desa Nongan, Kecamatan Rendang. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*