Pilkada Karangasem, Gus Sukarta Gandeng Pembalap Moreno

Pilkada Karangasem, Gus Sukarta Gandeng Pembalap Moreno

IndoElection.com, Denpasar – Termasuk DPP Partai Gerindra juga menurunkan jurkam andalannya, yakni anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Ida Bagus Putu Sukarta dan pembalap nasional sekaligus juga anggota Fraksi Gerindra DPR RI, Moreno Soeprapto.

Gus Sukarta dan Moreno kemarin turun melakukan orasi di hadapan 10 ribu massa untuk pemenangan paket nomor urut 3 tersebut. Politisi senior Gerindra yang anggota Komisi X DPR RI ini berkolaborasi dengan jurkam nasional dari Partai Golkar seperti Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Nusa Dua Bali Aburizal Bakrie dan Ketua Umum DPP Golkar Munas Ancol Agung Laksono. Secara bergantian para jurkamnas ini orasi menyampaikan program-program kerja pasangan Sukses, sehingga menjadi harapan bagi rakyat di Karangasem.

Gus Sukarta menyebutkan pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang sangat menentukan bagi rakyat Karangasem. DPP Gerindra tidak main-main dalam mendukung dan memenangkan calon yang diusung. “Hari ini DPP menurunkan Moreno sebagai jurkam nasional. Kami keliling di seluruh Indonesia. Anggota Fraksi Gerindra DPR RI ditugaskan langsung menjadi jurkam di Pilkada secara nasional,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Bali 2009-2014 yang kemarin juga turun mengerahkan kekuatan Fraksi Gerindra di DPRD Karangasem.

Menurut Gus Sukarta, pasangan calon Sukarena-Kisid (Sukses) yang diusung Gerindra- Golkar adalah pasangan calon yang punya sumber daya manusia lumayan bagus. Tambah Gus Sukarta, Cabup Karangasem Made Sukerana misalnya sudah pengalaman ketika menjadi Wakil Bupati Karangasem yang berpaket dengan I Wayan Geredeg. “Modal pengalaman dan program yang sudah terbukti dimiliki Sukerana ini rakyat Karangasem tidak boleh salah pilih. Sukerana-Kisid adalah pilihan yang paling tepat,” tegas politisi kelahiran Geriya Buruan, Desa Sanur, Denpasar Selatan ini.

Gus Sukarta mengatakan DPP dan DPD Gerindra akan berjuang maksimal, karena ingin mengulangi kemenangan Pilkada Klungkung 2013 dengan menempatkan I Nyoman Suwirta sebagai Bupati Klungkung. Saat ini Gerindra di 6 Pilkada juga mengusung calon kepala daerah. Seperti di Pilkada Badung Gerindra berkoalisi dengan Demokrat mengusung I Made Sudiana-I Nyoman Sutrisno.

Di Pilkada Tabanan, Gerindra mengusung paket I Wayan Sarjana-Ida Bagus Astawa Merta. Di Pilkada Bangli, Gerindra dan Demokrat mengusung paket Ida Bagus Bhramaputra-I Ketut Ridet. Sementara di Pilkada Denpasar, Gerindra berkoalisi dengan Hanura mengusung paket calon I Ketut Resmiyasa-Ida Bagua Batuagung Antara. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*