Pilkada Jember, Timses Faida Laporkan KPU ke Panwaslih

Pilkada Jember, Timses Faida Laporkan KPU ke Panwaslih

IndoElection.com, Jember – Tim pemenangan pasangan calon kepala daerah Faida dan Abdul Muqit Arief resmi mengadukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember ke Panitia Pengawas Pemilihan Bupati, Selasa (15/9/2015) malam.

“Mereka melaporkan spanduk sosialisasi pemilu kepala daerah milik KPU Jember,” kata Nur Elya Anggraini, komisioner Panwaslih Jember.

Faida-Muqit keberatan dengan isi spanduk sosialisasi yang menonjolkan angka satu. “Mereka menilai ini bisa menguntungkan salah satu pasangan calon,” kata Elya.

Elya mengatakan, Panwaslih akan mengecek kelengkapan berkas dan persyaratan laporan. Jika memenuhi syarat, ia akan menindaklanjuti dan memanggil komisioner KPU Jember.

Sebenarnya KPU Jember sudah memberikan penjelasan resmi saat rapat dengan Komisi A DPRD Jember, Senin kemarin. Ketua KPU Achmad Anis mengatakan, spanduk sosialisasi pemilukada tersebut dibuat jauh-jauh hari sebelum ada penetapan calon. Penjelasan itu didengarkan langsung oleh ketua tim pemenangan Faida-Muqit dari Partai Nasdem, David Handoko Seto. (dik)

Categories: Delik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*