Pilkada Gresik, Husnul Khuluq Datangi Gedung DPRD

Pilkada Gresik, Husnul Khuluq Datangi Gedung DPRD

IndoElection.com, Gresik – Pasangan calon (Paslon), Cabup-Cawabup Gresik 2015 Husnul Khuluq-Akmad Rubaie (Berkah), melakukan silaturrahmi ke Wakil Ketua DPRD Gresik. Mereka diterima Nur Qolib dan Nur Saidah.

Silaturrahmi paslon Berkah, dilakukan sebelum satu jam paripurna DPRD Gresik digelar. Dalam silaturrahmi itu, paslon Berkah lebih banyak membicarakan soal pendidikan gratis dan isu tenaga kerja.

“Silaturrahmi kami ke DPRD titip kepada anggota dewan, agar APBD-nya dipergunakan untuk rakyat. Pasalnya, APBD di Gresik lebih banyak di-mark up untuk studi banding. Padahal, di Bojonegoro tidak ada studi banding. Sebaliknya, dipakai untuk meningkatkan kapasitas SDM. Jika Berkah jadi, akan memlototi anggaran, dan lebih banyak ke efisiensi,” ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro yang juga Cabup Gresik, Husnul Khuluq kepada wartawan, Kamis (8/10/2015).

Sementara itu, Cawabup dari Berkah, Akhmad Rubaie menuturkan, dirinya lebih banyak menyoroti soal payung hukum. “Kalau Berkah menang, programnya pasti masuk,” tuturnya.

Saat ditanya, alasan kedatangannya bersilaturrahmi ke Gedung DPRD Gresik. Dijelaskan Husnul Khuluq, tidak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sebab, anggota dewan yang menjadikan adalah rakyat.

“Kami cuma titip ke mereka yang duduk di anggota DPRD Gresik. Memprioritaskan persoalan pendidikan, kesehatan, lingkungan, serta peningkatan kapasitas fiskal,” ungkapnya.

Husnul Khuluq menambahkan, jika dirinya dan pasangan Akhmad Rubaie terpilih di Pilkada Gresik 2015. Dirinya, berjanji mengutamakan persoalan pendidikan 12 tahun. Bahkan, di APBD 2016 pihaknya menyiapkan dana khusus pendidikan.

“Per siswa nanti kami beri sokongan Rp 2 juta. Jika dikalkulasi di anggaran APBD sebesar Rp 100 miliar, sehingga pungutan di sekolah tidak perlu,” pungkasnya. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*