Pilkada Gowa, 19 Kadis Pemkab Gowa Dilaporkan ke Panwaslu

Pilkada Gowa, 19 Kadis Pemkab Gowa Dilaporkan ke Panwaslu

IndoElection.com, Gowa – LSM Komite Pemantau Transparansi Pembangunan dan korupsi (Kapak), melaporkan 19 kepala dinas dalam lingkup Pemkab Gowa ke Panwaslu Gowa, karena diduga terlibat politik praktis dengan ikut dalam pertemuan dengan Ketua Tim Pemenangan pasangan nomor urut 5 (AdnanKio), Ichsan YL, Senin (12/10/2015).

Koordinasi Divisi Humas dan Pelaporan LSM Kapak, Muh Ainun Najib, mengatakan, ke-19 Kadis yang dilaporkan tersebut ikut dalam pertemuan yang dilakukan oleh Ichsan yang juga mantan Bupati Gowa tersebut.

“Jadi laporan kami itu dugaan keterlibatan ASN Pemkab Gowa dalam mendukung paslon pada pilkada Gowa atau politik praktis. Selain Laporan ke Panwaslu, kami juga akan membawa laporan dan bukti ke KemenPan, Kemendagri, Bawaslu RI, Ketua Komisi II RI dan juga Bupati Gowa,” ujarnya

Dalam laporan tersebut, Ainun memaparkan kronologis pertemuan bersama sejumlah SKPD di Cafe Lagaligo, Jl Pengayoman, Makassar, 7 Oktober lalu.

Ketua Panwaslu Gowa, Tasrif membenarkan adanya laporan tersebut. “Akan kita follow up. Akan kita panggil terlapor untuk dimintai keterangan. Kalau ada saksi pelapor akan kita periksa, saksi terlapor juga kalau ada akan kita periksa juga. Terkait terbukti atau tidak akan dilihat setelah pemeriksaan, ” katanya yang masih berada didataran tinggi. (dik)

Categories: Penyelenggaraan
Tags: #PilkadaGowa

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*