Pilkada DKI, Biem Benjamin Siapkan Dana Hampir Rp 5 Miliar

Pilkada DKI, Biem Benjamin Siapkan Dana Hampir Rp 5 Miliar

IndoElection.com, Jakarta — Politisi Partai Gerindra Biem Benjamin berniat mencalonkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada 2017. Untuk menghadapi pilkada itu, Biem menyebut sudah menyiapkan sejumlah uang.

“Ancang-ancangnya sudah untuk kampanye. Saya berapa ya, enggak sampai Rp 5 miliar-lah,” ujar Biem di kediamannya, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2016).

Menurut Biem, untuk ukuran pemilihan gubernur, jumlah tersebut masih dianggap kecil. Namun, dia mengaku tidak ingin berutang demi mencalonkan diri dalam pilkada itu.

“Itu enggak besar, tetapi saya enggak mau jor-joran berutang,” kata Biem.

Meski begitu, Biem tidak akan menampik jika nanti ada pihak tertentu yang akan turut mensponsori pencalonannya. Namun, dia memastikan tidak akan memanfaatkan pemodal atau yang ia sebut “cukong” dalam pilkada nanti.

“Saya tidak pernah beban katakanlah cukong ya, enggak pernah sih kayak begitu, ya. (Akan tetapi), kalau orang mau nyumbang dari mana, asal bisa dipertanggungjawabkan, enggak apa-apa sih,” tutur anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra itu.

Biem kini telah mendaftarkan diri dalam penjaringan yang diadakan Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PKB. Menurut dia, ketiga partai tersebut belum mengatakan apa pun terkait dana yang harus dikeluarkan.

Dia pun belum ditanya oleh partai-partai tersebut mengenai kesediaannya dalam mengeluarkan sejumlah uang. (feb)

Categories: Keuangan

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*