Pilkada Di Aceh, Calon Independen Ramai-ramai Daftar Di Hari Terakhir

Pilkada Di Aceh, Calon Independen Ramai-ramai Daftar Di Hari Terakhir

IndoElection.com, Banda Aceh – Sebanyak enam pasang calon kepala daerah mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara dan KIP Lhokseumawe pada hari terakhir pendaftaran calon independen untuk Pemilihan Kepala Daerah 2017, Rabu (10/8/2016).

Ada empat pasang calon yang mendaftar ke KIP Aceh Utara. Mereka adalah pasangan Sulaiman Ibrahim-Razali, Fakhrurrazi Haji Cut-Muktar Daud, Saiful Bahri-Muhammad Sanusi, serta Syamsuddin Jalil-Teuku H Ibnu Hajar.

Adapun di Kota Lhokseumawe, dua pasang calon yang mendaftar adalah Sofyan dan Mahyeddin Saad-Nyak Rani serta Sofyan-T Nauval.

Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KIP Aceh Utara Ayi Jufridar menyebutkan, saat ini KIP sedang menghitung jumlah kartu tanda penduduk (KTP) yang dibawa oleh para calon dari jalur perseorangan tersebut.

“Pada 12 Agustus 2016 nanti kami akan umumkan pasangan calon yang memenuhi kuota jumlah minimal KTP dengan sebarannya. Sebarannya minimal 14 kecamatan, sedangkan KTP yang harus tersedia minimal 17.083,” ujar Ayi, Rabu.

Ketua KIP Lhokseumawe Syahril M Daud menyebutkan, verifikasi akan dilakukan hingga 15 Agustus 2016. “Setelah itu baru kita umumkan apakah pasangan calon independen ini memenuhi syarat atau tidak,” kata dia. (feb)

Categories: Penyelenggaraan
Tags: #PilkadaAceh

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*