Pilkada Cianjur, Arus Bawah PDIP Targetkan 70 Persen Suara Untuk Irvan-Herman

Pilkada Cianjur, Arus Bawah PDIP Targetkan 70 Persen Suara Untuk Irvan-Herman

IndoElection.com, Cianjur – Arus Bawah PDI Perjuangan (PDIP) menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman (Beriman) di pilkada serentak mendatang. Koordinator Arus Bawah PDIP Dudan Yutra menyatakan, pihaknya sudah bergerak dan akan memberikan 70 persen suaranya untuk pilkada Cianjur, Jawa Barat.

“Kami menargetkan 70 persen suara PDIP berkontribusi ke pasangan Nomor Urut 2 IRM-Herman,”kata Dudan kepada Wartawan di Posko Koalisi Perjuangan Rakyat di Cianjur, Sabtu (26/9).

Dudan yang juga Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Cugenang ini menambahkan, ungkapan ini bukan sekedar wacana. Hampir seluruh pengurus DPC, PAC dan Ranting PDIP sangat kecewa terhadap pasangan nomor urut 3, Suranto–Aldwin Rahadian yang diusung PDIP.

“Hanya sebagian dari pengurus itu tak mau terbuka melakukan penolakannya, karena takut dipecat karena mereka punya jabatan penting,” tambahnya.

Dudan pun mengungkapkan mengapa dirinya tak mendukung pasangan nomor urut 3 Suranto-Aldwin. Dia mengaku arus bawahmerasa tidak dilibatkan dalam segala hal. Terlebih jika dilihat dari asal-usul dan perjuangannya, tersebut ini belum pernah memiliki sejarah di PDIP. Menurutnya, Suranto merupakan Partai Demokrat dan Aldwin tercatat sebagai kader PAN.

“Jadi bukan hal yang aneh bila kader PDIP di akar rumput tidak dukung pasangan ini (Suranto-Aldwin). Sebab memang hanya mainan elite partai. Saya yakin kalau Bu Mega (Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri) tahu yang sebenarnya di lapangan. Pasangan Suranto-Aldwin tak akan dapat rekomendasi dari PDIP,” papar Dudan.

Seperti dilansir sebelumnya sedikitnya 17 dari 32 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur menggalang dukungan ke pasangan Irvan Rivano Muchtar–Herman Suherman.

Deklarasi arus bawah PDIP ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap elite partai di daerah yang berlawanan dengan suara kader partai. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*