Pilkada Boltim, Golkar Sulut Setuju Dukung Pasangan Smile

Pilkada Boltim, Golkar Sulut Setuju Dukung Pasangan Smile

IndoElection.com, Boltim – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Utara menyetujui arah dukungan kepada pasangan Calon Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Pasangan calon wakil Bupati Medy Lensun dalam pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Ketua DPRD Partai Golkar Boltim, Sehan Mokoapa Mokoagow mengungkapkan DPD Golkar Sulut telah menerbitkan rekomendasi untuk mendukung pasangan nomor urut dua yang memilih jargon Smile tersebut.

“DPD selama ini terus melakukan pemantauan, dan menyatakan dukungan kepada pasangan Sachrul-Medy. Rekomendasi DPD Sulut mendukung Sachrul-Medy sudah keluar sejak 27 Oktober lalu,” ungkapnya, pada Kamis (29/10)

Mantan Wakil Bupati Bolmong sebelum dimekarkan ini mengaku mengenal kepribadian sosok Sachrul dengan baik. Jika Sachrul terpilih menjadi Bupati Boltim. Dia yakin Boltim akan lebih maju dan kembali pada cita-cita awal pembentukan Boltim.

“Selama satu tahun lebih kami bergaul di DPRD. Dia (Sachrul) pemimpin yang konsisten, tak bertele-tele dan tepat sasaran dalam mengambil keputusan,” ungkap Ketua Presidium Pemekaran Boltim ini.

Dikeluarkannya rekomendasi mendukung Sachrul-Medy. Maka secara otomatis semua kader partai Golkar Boltim wajib memenangkan pasangan yang diusung PDIP dan Partai Nasdem tersebut.

Dia yakin dengan dukungan kader potensial dan massa militan Golkar akan memberi sumbangsi signifikan bagi kemenangan Sachrul-Medy. “Penyebab secara pribadi saya pilih mereka berdua karena tak pernah melecehkan calon lain. Janji tak berlebihan, jika tak bisa dicapai. Dia terbuka dan tak ambil keputusan hanya sendiri,” bebernya.

Dalam usia muda, bukan alasan bagi Sachrul-Medy untuk tak bisa memimpin Boltim selama lima tahun kedepan. “Memang belum kelihatan perbandingan perjalanan Boltim yang sudah lalu. Banyak hal yan tak sesuai. Saya kecewa berat dibanding dengan Bolsel yang sangat maju. Padahal dimekarkan diwaktu yang sama,” ungkapnya.

Masuknya Partai Golkar dengan tiga kursi membuat pertarungan di Pilkada Boltim akan menjadi semakin menarik. Golkar yang memiliki suara terbanyak kedua di DPRD Boltim memiliki banyak tokoh penting di Boltim. Sebut saja Mantan Ketua DPRD Boltim Sumadia Modeong dan anggota DPRD Rael Agow. Hal ini akan menambah kekuatan pasangan Sachrul-Medy yang diusung PDIP-Nasdem dengan empat kursi.

Pasangan ini diprediksi akan bersaing ketat dengan pasangan nomor urut tiga yakni Sehan Landjar dam Rusdi Gumalangit. Sehan yang merupakan mantan Bupati Boltim dinilai masih memiliki pendukung militan. Pasangan ini diusung PAN, PKB, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Sementara itu, pasangan nomor urut satu yakni Chandra Modeong dan Supratman Datungsolang yang diusung Partai Hanura dan PKS justru dinilai hanya penggembira. Pasalnya hingga kini belum menggelar kampanye dialogis atau pertemuan tertutup. (dik)

Categories: Parpol

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*