Pilkada Batam, Relawan Demokrat Beralih ke SAH-Rialis

Pilkada Batam, Relawan Demokrat Beralih ke SAH-Rialis

IndoElection.com, Batam – Sejumlah relawan Demokrat yang terdiri dari Generasi Muda Demokrat (GMD), Barisan Massa Demokrat (BMD) Perempuan Demokrat dan lainnya, menyatakan sikap mendukung Pasangan Ria Saptarika-Sulistiyana (Rialis) di Pemilihan Walikota Batam, dan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendukung pasangan Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH).

Tidak sekedar pernyataan sikap, tetapi relawan Demokrat ini juga membentuk Posko Pemenangan SAH dan Railis di Tiban I, Sekupang yang dilaunching Minggu (6/9) dengan dihadiri langsung calon yang diusung, Ria Saptarika.

Ketua relawan Demokrat, Yeni mengatakan bahwa Batam butuh pemimpin yang tegas dan krismatik seperti sosok Ria Saptarika, bukan kandidat lainnya.

“Batam butuh figur seperti pak Ria, karenanya kami dukung Pak Ria di Pilwako Batam,” tegas Yeni ke awak media di posko pemenangan SAH-Rialis di Tiban I.

Sementara dukungan terhadap pasangan SAH di Pilgub, lanjutnya, karena ia mengaku tidak tertarik dengan figur yang diusung Demokrat di Pilgub. Pasalnya, kedua-duanya bukan kader Demokrat.

“Partai salah menunjuk figur, harusnya memberikan kesempatan kepada kader sendiri,” terangnya.

Senada disampaikan Amir, penanggungjawab relawan Demokrat, mengaku membelok karena menurutnya mesin partai dibawa kepemimpinan Ahmad Dahlan dan Rudi tidak berjalan maksimal, karena mesin partai tidak dilibatkan.

“Arah DPP harusnya semua struktur partai dilibat, ini tidak. Bahkan kita melihat ada kecenderungan raihan suara Demokrat terus turun,” ujarnya.

Senada disampaikan Wakil Ketua relawan Demokrat, Ilham bahwa upaya dia bersama relawan lainnya untuk membesarkan Partai Demokrat tidak disambut baik. Pasalnya, dari awal hingga lahirnya rekomendasi sama sekali tidak ada seleksi. Dan yang mirisnya, Partai Demokrat sebagai partai besar punya kantor DPC yang tidak layak.

“Bagaimana memperjuangkan rakyat, kalau kantor DPC saja tidak terurus,” sesalnya.

Begitu juga disampaikan Sekretaris Relawan Demokrat, Rahmat, kepengurusan Ahmad Dahlan-Rudi di Demokrat tidak berjalan maksimal, jauh berbeda dengan kepengurusan Ahmad Dahlan – Surya Sardi. Bahkan menurutnya hanya terkesan menjadikan jabatan pimpinan partai sebagai simbol meraih kekuasan.

“Dulu kita cukup aktif, banyak kegiatan di hari-hari besar dan sebagainya, sekarang sama sekali tidak ada kegiatan, organisasi seperti mati suri,” pungkasnya.

Atas sejumlah kekesalah tersebut, dan juga atas pertimbangan sosok Ria Saptarika-Sulistiyana, mereka ramai-ramai menyatakan dukungan kepada pasangan pemegang nomor urut dua tersebut. (dik)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*