Pilkada Banten, Golkar Wacanakan Duet Rano Karno Dan Anak Ratu Atut

Pilkada Banten, Golkar Wacanakan Duet Rano Karno Dan Anak Ratu Atut

BeritaPrima.com, Banten – DPD Partai Golkar Banten mewacanakan untuk memasangkan Andika Hazrumy dengan Rano Karno dalam Pilgub Banten 2017.

“Diskusi ditingkat pengurus DPP pasti dilakukan juga. Sampai detik terakhir keputusan, kita mencari pasangan yang memiliki kesamaan,” kata Ketua DPD I Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah, di Kota Serang, Jumat (10/6/2016).

Pihaknya pun tak menutup kemungkinan untuk bersanding dengan PDI Perjuangan mengingat partai berlambang pohon beringin itu menguasai enam kepala daerah dari delapan kabupaten dan kota di Banten.

Bahkan, tak hanya partai berlambang banteng moncong putih, beberapa Cagub lain seperti Wahidin Halim (Demokrat), Dimyati Natakusumah (PPP), dan Mulyadi Jayabaya (PDIP) telah meminta restu dari Ratu Atut Chosiyah di Rutan Pondok Bambu.

“Golkar kita partai terbuka, dengan semua partai, dengan semua calon kita berkomunikasi, karena namanya politik kan dinamis, cair, DPP juga nanti sangat menentukan. Saya sebagai DPD I mengikuti DPP, sebagai keluarga saya harus sami’na wato’na ke yang sepuh (Ratu Atut Chosiyah),” tegasnya.

Sedangkan bagi Cagub Banten dari Partai Golkar, Andika Hazrumy, mengaku akan menunggu keputusan DPP akan disandingkan dengan siapa dalam perhelatan Pilkada serentak Jilid II mendatang.

“Komunikasi politik masih berjalan, jadi DPP Golkar akan mengumumkan di akhir Juni atau di awal Juli. Jadi pengerucutan Golkar bersanding dengan siapa masih perlu waktu hingga ada putusan dari DPP Golkar,” kata Bakal Cagub Banten Golkar, Andika Hazrumy.

Dirinya bercerita bahwa hingga saat ini pihak DPP terus melakukan kajian dan mematangkan strategi untuk memenangkan Pilgub Banten 2017.

“DPP juga akan melakukan survei dan kajian. Silaturahmi harus terbuka dengan siapapun yang maju termasuk dengan parpol. Jadi komunikasi ini masih terbuka lebar dan berjalan sampai waktu yang menentukan hasil dari kajian DPP Golkar,” tegasnya. (ren)

Categories: Parpol

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*