Pilgub Jatim, PKS Lirik Calon Dari Militer

Pilgub Jatim, PKS Lirik Calon Dari Militer

IndoElection.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya dengan melakukan penjaringan dan komunikasi dengan sejumlah calon.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS di Jawa Timur (Jatim), Arif Hari Setiawan mengatakan, setidaknya terdapat tiga nama yang menjadi bidikan PKS. Sayang, saat ditanya mengenai siapa ketiga calon itu, Arif masih enggan menyebutkannya.

“Belum waktunya. Tapi yang pasti ada unsur dari militer juga,” ujarnya seusai memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Jatim, di Asrama Haji Surabaya, Minggu 31 Januari 2016.

Munculnya calon dengan latar belakang militer, menurut Arif, berdasarkan keinginan sejumlah kader dan masyarakat. Alasannya, saat ini masih banyak masyarakat yang menaruh harapan pada sosok dari militer.

“Diam-diam memang cukup banyak yang menginginkannya. Makanya kami pun mencoba mengakomodirnya,” kata Arif.

Saat ditanya, apakah dalam nama yang muncul itu juga ada unsur perempuan, lagi-lagi Arif memberikan jawaban yang diplomatis. “Kalau itu saya sebut sekarang, pasti akan mengarah ke calon tertentu,” ujarnya

Selain nama dari eksternal, dalam Rakorwil itu juga muncul empat nama calon dari kader internal PKS. Di antaranya Sigit Sosiantomo, Rofik Munawar, Ja’far Tri Kuswahyono, dan Hamy Wahjunianto.

“Semuanya mantan Ketua DPW PKS Jatim, yang tentunya sangat mengerti soal Jatim, karena memang itu syarat utama, yaitu paham soal Jatim,” jelas Arif.

Rencananya, semua nama itu akan dibahas lebih lanjut ,untuk kemudian diumumkan siapa yang akan resmi diusung oleh PKS. (dik)

Categories: Parpol

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*