Pilgub DKI Memanas, Mendagri Ingatkan Ahok-Djarot Tetap Fokus

Pilgub DKI Memanas, Mendagri Ingatkan Ahok-Djarot Tetap Fokus

IndoElection.com, Jakarta – Meski Pemilihan Gubernur DKI Jakarta akan berlangsung pada 2017 mendatang, namun aroma persaingan sudah mulai terasa saat ini.

Sejumlah bakal calon telah menyatakan diri akan maju di Pilkada yang berlangsung 15 Februari 2017 itu, satu diantaranya bakal calon dari pejawat yakni Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan wakil gubernurnya Djarot Saiful Hidayat.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengingatkan agar keduanya tetap fokus memimpin DKI Jakarta hingga akhir masa jabatannya.

“Saya kira untuk DKI, posisi Pak Ahok dan Pak Djarot masih fokus kerja, yang meramaikannya itu timsesnya,” ujar Mendagri di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (8/3) sore.

Ia pun meyakini baik Ahok maupun Djarot tidak terpengaruh dengan segala manufer atau pergerakan menuju Pilgub DKI 2017. Sehingga hal itu tidak menganggu jalannya roda pemerintahan di Jakarta.

Selain itu, ia juga menilai persaingan yang terjadi menuju DKI satu sampai saat ini masih dalam batas kewajaran.

“Pergerakan-pergerakan baik mendukung Ahok atau Djarot atau mendukung pasangan lain itu masih dalam kolidor wajar,” ujarnya. (dik)

Categories: Eksekutif

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*