Pilgub Banten Jadi Ajang Pertarungan Wahidin-Andika vs Rano-Dimyati

Pilgub Banten Jadi Ajang Pertarungan Wahidin-Andika vs Rano-Dimyati

BeritaPrima.com, Tangerang – Tahapan Pilkada Provinsi Banten dimulai, para kandidat sudah mulai mendaftarkan diri. Wajah baru dan lama bermunculan di berbagai spanduk dan papan iklan untuk mempromosikan diri, menarik simpati warga.

Calon gubernur Wahidin Halim (WH) dipastikan berpasangan dengan Andika Azrumy, sementara itu petahana Rano Karno akan berduet dengan anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Pandeglang, Ahmad Dimyati Natakusuma.

“Pertarungan dalam pilkada tahun ini akan terlihat jika memang Rano dan Dimyati berdampingan. Karena dengan ini jelas terlihat peta-peta politik arahnya ke mana,” kata anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Tangerang, Mulyadi, Kamis (11/8/2016).

Kemunculan banyak pesaing Rano Karno diperkirakan akan semakin menyemarakkan Pilkada Banten. Namun ada dua pasangan menurutnya akan bertarung sengit merebut suara.

“Kalau kita melihat pengalaman politik serta elektabilitasnya, WH-Andika dan Rano-Dimyati yang akan benar-benar bertarung dalam pilkada ini,” jelsnya.

“Dimyati merupakan figur yang baik, apalagi dia pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang, jadi untuk wilayah Pandeglang dan sekitarnya memang Dimyati cukup dikenal. Namun jika dilihat dari sisi geografis Tangerang merupakan wilayah yang dominan dalam pilkada Banten sekarang ini,” pungkasnya. (dik)

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*