Pilgub Aceh, Empat Parpol Deklarasikan Dukungan Untuk Irwandi-Nova

Pilgub Aceh, Empat Parpol Deklarasikan Dukungan Untuk Irwandi-Nova

IndoElection.com, Banda Aceh – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah. Dukungan tersebut diberikan karena keduanya dianggap memiliki terobosan positif terhadap rakyat Aceh.

“Komitmen kami adalah seluruh jaringan PKB mulai dari tingkat provinsi sampai tingat desa akan memberikan dukungan sepenuhnya, bergerak dan bekerja keras untuk kemenangan Pilkada 2017. PKB juga akan menggerakan jaringan Nahdlatul Ulama untuk memberikan dukungan kepada Irwandi-Nova sehingga kemenangan kita peroleh,” ujar Ketua DPP PKB Lukman Edi di Gedung Taman Budaya Banda Aceh, Kamis (25/8/2016).

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, bahwa pada kader di 23 kabupaten/kota dari pantai barat – pantai timur, 291 kecamatan, serta 7000-an desa di Aceh akan bergerak untuk memenangkan pasangan tersebut. Sedangkan untuk dukungan parpol lainnya seperti PDIP dan Golkar, kata Hinca, masih menunggu suratnya.

Bakal calon Gubernur Aceh Iswandi Yusuf mengajak seluruh pendukungnya untuk mengikuti Pilkada secara baik dan sportif. Yakni dengan tidak melakukan politik uang, kongkalikong dengan KIP, dan melakukan kecurangan lainnya.

“Melaksanakan Pilkada 2017 secara halal, tidak membunuh, tidak menteror, tidak menculik, tidak memfitnah, tidak menyogok, tidak kongkalikong dengan KIP, tidak bawa lari dan tukar kotak suara” ujarnya.

Iswandi lebih menyoroti persoalan kemiskinan terlebih menyangkut berakhirnya transfer dana otonomi khusus pada 2017.

Peluang Irwandi sendiri berdasarkan survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) pada Mei 2016 menunjukkan elektabilitas mencapai 35,7%. Persentase itu diketahui berada di atas tiga calon lainnya. Selain itu, ia juga sudah memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Aceh dengan mengantongi 13 kursi dari Demokrat (delapan kursi), Partai Nasional Aceh (tiga kursi) PKB (satu kursi), dan Partai Damai Aceh (satu kursi). (bar)

Categories: Geliat Kandidat
Tags: #PilkadaAceh

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*