Pendukung Risma Hari Ini Tabur Benih Ikan Baik Lawan Ikan Jahat

Pendukung Risma Hari Ini Tabur Benih Ikan Baik Lawan Ikan Jahat

IndoElection.com, Jakarta – PDI Perjuangan boleh mengaku belum menentukan satu nama calon gubernur untuk diusung di Pilkada Jakarta. Tetapi akar rumput terus menggaungkan nama Walikota Surabaya yang juga kader penting partai banteng, Tri Rismaharini (Risma).

“Jika rakyat telah menebar benih-benih kebaikan, maka arogansi kekuasaan akan ditumbangkan,” demikian bunyi pesan dalam undangan yang dikirimkan pendukung Risma ke wartawan.

Sebuah undangan elektronik dari kelompok menamakan Aliansi Gerakan Rakyat Untuk Risma (Agraris) singgah di redaksi. Kelompok masyarakat ini menilai hingga sekarang Jakarta belum memiliki calon gubernur yang bisa diharapkan untuk mewujudkan Jakarta Baru, Jakarta yang pro rakyat kecil, Jakarta yang manusiawi, Jakarta yang partisipatif.

Karena itu mereka merasa perlu untuk mendorong dan memastikan kehadiran Cagub alternatif yaitu Tri Rismaharini. Bentuk dukungan kepada Risma pun unik, yakni dengan cara menabur benih ikan di Waduk Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

“Tabur benih ikan baik melawan ikan jahat. Agraris ingin menyatukan diri dengan rakyat Jakarta yang telah mewujudkan diri untuk melawan kejahatan. Kesewenangan harus dihentikan. Pemimpin baru yang manusiawi harus dihadirkan,” tulis mereka dalam undangan itu.

Berdasar undangan yang sampai, acara menabur ikan sebagai dukungan kepada Risma akan dilakukan siang nanti pukul 14.00 WIB.

Nama Risma sendiri sempat kian heboh dibicarakan masyarakat setelah pidatonya dalam acara program Kampung KB di Semampir, Surabaya, dipersepsikan sebagai “pamitan” kepada warganya.

Melihat pemberitaan yang semarak atas kejadian itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya, Muhammad Fikser, memberi klarifikasibahwa permohonan maaf Risma kepada warga dalam kegiatan itu berkaitan dengan perayaan hari terakhir bulan Syawal dan bukan berpamitan ikut Pilkada Jakarta. (feb)

Categories: Pernik

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*