Pemprov Bengkulu Harapkan Gubernur Baru Akan Mengacu RJPP

Pemprov Bengkulu Harapkan Gubernur Baru Akan Mengacu RJPP

IndoElection.com, Bengkulu – Mantan Asisten I Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Edi Waluyo berharap Gubernur Bengkulu terpilih nantinya dalam menjalankan pembangunan Provinsi Bengkulu, dapat mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RJPP) tahun 2015-2020 agar pembangunan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan saat ini.

“Apa yang termasuk dalam RJPP merupakan pekerjaan jangka panjang yang harus dijadikan acuan oleh Gubernur terpilih nanti untuk membangun Bengkulu secara berkelanjutan,” kata Edy.

Menurut Edy, pada saat dirinya yang mengurusi pembangunan di Provinsi Bengkulu sebagai pembantu Gubernur Bengkulu dalam hal ekonomi dan pembangunan, prioritas utama memang masih pembangunan infrastruktur.

Oleh karena itu, katanya, kepada Gubernur terpilih nanti, agar dapat mengacu pada apa yang sudah dijalankan sebelumnya, karena pembangunan infrastruktru memang masih menjadi kebutuhan utama saat ini.

Selain itu, dirinya juga mengaku meninggalkan 3 pekerjaan rumah penting yang memang harus diselesaikan oleh Gubernur terpilih nanti dan pengganti dirinya sebagai asisten II Pemprov Bengkulu yakni perpanjangan landasan pacu Bandara Fatmawati, pembangunan ring road dan pengelolaan mess pemda.

“Perpanjangan landasan pacu diharapkan dapat dilanjutkan tahun depan, sementara pembangunan ring road saat ini, infonya sedang menunggu pembuatan Amdal, dan untuk mess pemda kita harapkan dapat diselesaikan masa lelangnya,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh pembangunan yang sudah dilakukan sebelumnya dapat dilanjutkan agar terjadi pembangunan berkelanjutan terutama yang mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat seperti perpanjangan landasan pacu dan pembangunan jalan yang menghubungan antar provinsi. (ren)

Categories: Eksekutif

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*